Selasa, 25 Jun 2019 09:55 WIB

Viral Prank di Jepang Jari Tusuk Bokong Orang Lain, Berbahayakah?

Widiya Wiyanti - detikHealth
Prank kancho seperti adegan di Naruto. Foto: Youtube Prank 'kancho' seperti adegan di Naruto. Foto: Youtube
Jakarta - Semakin hari semakin banyak bermunculan prank atau aksi lucu-lucuan dengan membuat terkejut korbannya di media sosial. Namun ternyata tidak semua prank berujung lucu, justru bisa memakan korban.

Salah satunya prank di Jepang di mana anak-anak menusukkan jarinya ke bokong orang lain, tepatnya pada anus. Kedua telapak tangan disatukan dengan melipat semua jari kecuali ibu jari dan jari telunjuk, membentuk seperti 'pistol'. Aksi ini dikenal dengan sebutan 'kancho'.

Prank ini juga ada pada adegan di serial manga Naruto, di mana gurunya Kakashi Hatake melakukan prank jurus ninja ini kepada Naruto.



Sayangnya, prank itu disebut-sebut berbahaya. Dikutip dari Asia Times, tindakan ini pernah memakan korban jiwa. Pada tahun 2018 lalu, seseorang ditangkap karena menyebabkan kematian rekan kerjanya setelah melakukan lelucon seperti kancho, bedanya menggunakan kompresor udara bukan dengan tangannya.

"Aku hanya melakukannya sebagai lelucon. Aku tidak mengira dia bisa mati karena itu," ujar pelaku.

Menurut juru bicara kepolisian, tindakan lelucon yang tragis seperti itu bukanlah yang pertama kali terjadi. Dan diperkirakan korban mengalami kerusakan paru-paru karena tindakan tersebut.

(wdw/up)