Jumat, 28 Jun 2019 18:29 WIB

Viral Dokter Berbaju Syar'i Tak Mau Sentuh Pasien, Ini Klarifikasi RS

Firdaus Anwar - detikHealth
Viral dokter yang tak mau menyentuh pasien. (Foto: Tangkapan layar Facebook) Viral dokter yang tak mau menyentuh pasien. (Foto: Tangkapan layar Facebook)
Jakarta - Di media sosial beredar cerita tentang dokter di salah satu rumah sakit (RS) daerah Cibubur tidak mau menyentuh pasien yang beda lawan jenis. Disebutkan bahwa dokter tersebut menggunakan baju syari dan tidak memberikan pelayanan yang seharusnya.

"Dr spesialis kulit wanita baju syari lagi... gak memeriksa suami saya dg wajar spt biasanya. Dr tempat duduk praktiknya dia suruh suami menoleh trs dilihat dr jauh bagian wajah suami yg alergi trs tulis resep dan persilahkan suami keluar," cuplikan cerita tersebut.

Cerita lalu diunggah ulang oleh akun Facebook Lyana Lukito ditambah foto identitas seorang dokter wanita bercadar spesialis anastesi dari RS Meilia Cibubur. Unggahan sudah ratusan kali dibagikan sebelum akhirnya hilang, diduga dihapus pada Jumat (28/6/2019).


Terkait hal tersebut pihak RS Meilia Cibubur memberikan klarifikasi kalau kejadian dalam cerita terjadi di rumah sakit lain dan tidak berhubungan dengan dokter yang identitasnya disertakan.

"Pencatutan gambar nametag dr Priche DH SpAn pada posting facebook Sdrt Lyana Lukito adalah informasi yang keliru dan salah, terkait berita yang menyebutkan dokter spesialis jantung dengan menempatkan gambar spesialis anestesi," tulis akun resmi RS Meilia Cibubur, yang telah dikonfirmasi ke pihak terkait.

"Seluruh dokter di RS Meilia Cibubur memberikan pelayanan medis sesuai dengan standar yang ditetapkan, dengan prinsip kebaikan pasien dan kemanusiaan," lanjut pihak RS.

RS Meilia Cibubur meyakinkan kalau tidak ada pembedaan pasien dan pakaian dokternya juga tidak memengaruhi kualitas pelayanan.





Simak Video "Sindiran Menkes: Kalau Saya Batuk, Lalu Dianggap Kena Virus Corona?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)