Sabtu, 29 Jun 2019 18:16 WIB

Berusia Genap Setengah Abad, Ini Tips Sehat Sandiaga Uno

Rosmha Widiyani - detikHealth
Sandiaga Uno yang genap berusia setengah abad atau 50 tahun. Foto: M Alfons/detikcom. Sandiaga Uno yang genap berusia setengah abad atau 50 tahun. Foto: M Alfons/detikcom.
Jakarta - Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno telah genap berusia 50 tahun pada Jumat (28/6/2019). Dengan usia yang tidak lagi muda, Sandi masih aktif sebagai pengusaha dan menjalani aktivitas lainnya.

Sandi yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, memang terkenal punya pola hidup sehat. Sempat jatuh sakit, namun Sandi segera pulih dan kembali beraktivitas seperti biasa.


Pola hidup sehat ini tentunya tak harus sulit. Berikut gaya hidup sehat Sandiaga Uno yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Tak absen konsumsi infused water

Sandi nyaris tak pernah absen minum infused water, yang bahkan dibawa hingga Debat Capres beberapa waktu lalu. Salah satu favoritnya adalah infused water buah lemon karena dianggap bisa menjaga stamina.

"Kalau dulu buah macem-macem, nggak cuma lemon. Ada kiwi, anggur, terus dicampur madu. Sekarang ya cukup lemon saja terus dicampur madu," ujar Sandi beberapa waktu lalu.


2. Rajin lari

Selain mengonsumsi infused water, Sandi juga dikenal rutin melakukan olahraga setiap hari. Salah satunya lari yang juga menjadi salah satu cara kampanye menjelang Pemilu 2019.

Sandi juga menggagas Iktikaf Run menjelang berakhirnya bulan Ramadhan 1440 H. Sandi memulai kegiatan olahraganya tersebut pada pukul 23.15 WIB. Saat puasa, ia memilih olahraga pada malam hari agar terhindar dari risiko dehidrasi.


3. Suka renang dan bersepeda

Tak hanya lari, Sandi juga suka renang dan bersepeda sebagai olahraga alternatif. Saat sibuk kampanye, Sandi menyempatkan diri renang bersama putera bungsunya Sulaiman sebelum kembali sibuk beraktivitas.

Terkait bersepeda, Sandi memilih olahraga ini tiap hari saat masih menjadi orang nomer 2 di DKI Jakarta. Sandi juga sempat menetapkan Jumat sebagai hari bersepeda atau Bike Friday.



Simak Video "Kenalan Lebih Dekat dengan Fisioterapi"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)