Minggu, 30 Jun 2019 14:44 WIB

Bersepeda dengan Komunitas Brompton, Meski Keringatan Tapi Tetap Gaya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Pasangan ini tetap penuh gaya walau berkeringat usai bersepeda. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth Pasangan ini tetap penuh gaya walau berkeringat usai bersepeda. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth
Jakarta - Keringatan usai naik sepeda nggak selalu identik dengan lusuh dan bau matahari. Penampilan masih bisa terlihat stylish, nyentrik, dan artistik meski banjir keringat.

Hal ini dibuktikan peserta Sunday Ride with Will Butler Adams, yang menggunakan kostum sesuai pilihan. Sebagian ada yang menggunakan pakaian olahraga seperti biasa, atau melapisinya dengan baju dengan tema tertentu.

"Sepedaan bisa gabung dengan fashion. Untuk hari ini saya pilih baju seadanya ya. Urban clothes-lah. Baju kemeja yang biasa dipakai buat kerja, kaya orang kantoran," kata ketua komunitas Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) Baron Martanegara.

Ketua komunitas Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) Baron Martanegara.Ketua komunitas Brompton Owner Group Indonesia (BOGI) Baron Martanegara. Foto: Rosmha Widiyani/detikHealth

Baron memilih atasan kemeja berwarna dusty pink, yang dipadu celana selutut. Penampilannya dilengkapi kaos kaki menutup betis, topi baret, dan kacamata penghalau sinar matahari.


Sementara pasangan Evy dan Dendy memilih atasan bertema batik Yogyakarta. Pasangan ini bahkan menggunakan sepeda Brompton dengan jenis yang sama yaitu S6.

"Ini tadi nggak sengaja milih bajunya samaan. Waktu narik dari lemari eh dapetnya yang ini, ya sudah dipakai pasangan," kata Dendy.

Tentunya para peserta tidak mengabaikan perlengkapan yang harus dikenakan untuk keselamatan. Misal helm, pelindung siku, dan pelindung lutut. Perlengkapan keselamatan nyatanya tak mengganggu tampilan gaya para peserta.



Simak Video "Manfaat Bersepeda untuk Jantung"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/frp)