Senin, 08 Jul 2019 09:23 WIB

Musisi Stevie Wonder Akan Jalani Transplantasi Ginjal

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Stevie Wonder akan jalani operasi transplantasi ginjal. (Foto: Getty Images) Stevie Wonder akan jalani operasi transplantasi ginjal. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Penyanyi sekaligus penulis lagu terkenal, Stevie Wonder, mengumumkan pada fansnya bahwa ia akan menjalani transplantasi ginjal pada tahun ini.

Saat melakukan konsernya di London pada Sabtu (6/7) lalu, dia mengatakan telah menemukan donor ginjal yang tepat untuknya dan direncanakan akan melakukan operasi pada September mendatang.

"Jadi saya akan menjalani operasi, saya akan menjalani transplantasi ginjal pada bulan September tahun ini," kata pelantun I Just Called To Say I Love You ini di British Summer Time Hyde Park, dikutip dari BBC.



Tak mau fansnya merasa khawatir berlebihan, penyanyi yang telah memenangkan 25 penghargaan dari Grammy Award ini juga mengatakan bahwa dirinya akan baik-baik saja dan pengumuman dadakan ini ia lakukan agar mencegah desas-desus atau rumor tentang kondisi kesehatannya.

"Aku ingin kamu tahu, aku datang ke sini untuk memberimu cintaku dan terima kasih atas cintamu. Aku mencintaimu dan Tuhan memberkatimu," tambahnya.

Ada beberapa alasan paling umum seseorang membutuhkan transplantasi ginjal. Di antaranya jika mereka mengidap gagal ginjal atau penyakit ginjal kronis tahap akhir.

Sangat mungkin untuk menyumbangkan ginjal ketika masih hidup karena orang masih bisa bertahan hanya dengan memiliki satu ginjal saja.



Transplantasi Ginjal Anak Pertama di Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Help! Mantan Miss Internasional Ini Butuh Transplantasi Ginjal"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/wdw)