Kamis, 18 Jul 2019 10:00 WIB

Kata Dokter Kulit Soal Aplikasi FaceApp, Hanya Versi Menua dengan Cantik

Kintan Nabila - detikHealth
Aplikasi Faceapp disebut membuat orang menua secara cantik. (Foto: Screenshot Play Store) Aplikasi Faceapp disebut membuat orang menua secara 'cantik'. (Foto: Screenshot Play Store)
Jakarta - Viralnya aplikasi Faceapp untuk membuat wajah terlihat tua membuat banyak orang beramai-ramai mencoba aplikasi ini. Banyak yang terhibur melihat penampakan kulit keriput di wajahnya, seolah melihat dirinya di masa depan.

Namun, seberapa akurat sih penggambaran wajah tua di Faceapp? Apakah keriput dan garis-garis halus di sekitar mata dan pipi bisa sama persis dengan wajah kita dalam beberapa tahun ke depan?

dr Melyawati Hermawan, SpKK dari PERDOSKI (Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia) JAYA memberikan tanggapannya. Menurutnya, keriputnya sih memang akurat. Tetapi penuaan menurutnya tidak sebatas keriput dan kulit kusam, melainkan bisa lebih buruk dari itu jika tidak dicegah.

"Ini sih versi menua dengan cantik. Mungkin kita akan mengalami proses penuaan yang lebih parah dari ini kalau kesehatan kulit enggak dijaga," katanya saat dihubungi detikHealth.

Ini sih versi menua dengan cantik. Mungkin kita akan mengalami proses penuaan yang lebih parah dari ini kalau kesehatan kulit enggak dijaga dr Melyawati Hermawan, SpKK - PERDOSKI


dr Melly juga menyarankan untuk sering-sering mengaplikasikan sunblock atau tabir surya pada kulit, terutama untuk orang yang tinggal di daerah perkotaan. Faktanya orang yang tinggal di kota bisa menua lebih cepat dibanding orang yang tinggal di pedesaan.

"Orang yang tinggal di kota biasanya kulitnya kusam dan cepat keriput karena sering terpapar polusi dan sinar matahari. Apalagi kalau kulit enggak dilindungi sunblock," katanya


Kata Dokter Kulit Soal Aplikasi FaceApp, Hanya Versi Menua dengan Cantik




Simak Video "Hindari Penuaan Dini, Kurangi Makanan dan Minuman Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
News Feed