Selasa, 06 Agu 2019 06:48 WIB

Drama Listrik Padam di RS: ATM Mati, Tak Bisa Cari Ojol, Susah Berkabar

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Mati lampu akhir pekan lalu cukup mengganggu pasien dan keluarga yang menungguinya (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth) Mati lampu akhir pekan lalu cukup mengganggu pasien dan keluarga yang menungguinya (Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth)
Jakarta - Dampak dari padamnya listrik di Jakarta dan sebagian wilayah Jawa juga berpengaruh pada kehidupan di rumah sakit. Ari yang tengah menjaga tantenya di RS Jantung Harapan Kita mengeluhkan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya saat listrik padam.

Gangguan kelistrikan pada Minggu (4/7/2019) lalu berpengaruh pada gangguan jaringan provider yang tidak dapat digunakan. Ari pun mengaku tidak bisa memberi kabar kepada keluarga yang lainnya.

"Ya kita nggak bisa ngapa-ngapain, telepon saja nggak bisa, internet apalagi. Mau ke ATM juga nggak bisa, offline soalnya," katanya saat ditemui detikHealth di RS Harapan Kita, Jakarta Barat, Senin (5/8/2019).

"Tadi pagi saja saya untuk isi gop*y saja nggak bisa tadi pagi, tapi terus balik ke sini saya isi gop*y sudah bisa. Jam 6 kurang belum bisa untuk gop*y," lanjut Ari.



Pasien dan keluarga kesulitan order ojol untuk transportasi.Pasien dan keluarga kesulitan order ojol untuk transportasi. Foto: Nabila Ulfa Jayanti/detikHealth


Bukan hanya itu, Ari bercerita bahwa saudaranya yang ingin datang menjenguk pun kesulitan akses menggunakan aplikasi ojek online. Terpaksa, mereka pun menggunakan ojek pangkalan (opang) untuk menuju ke RS Harapan Kita.

"Jadi kemarin itu rejekinya ojek konvensional kali ya," imbuhnya.

Namun masalah pelayanan dan fasilitas di RS Jantung Harapan Kita, diakui Ari cukup baik meskipun listrik padam. Dengan menggunakan generator set (genset), sistem kelistrikan di rumah sakit tersebut pun tetap berjalan dengan baik.

"Ini aman, lampu, AC nyala. (Mati) sebentar terus gensetnya nyala di sini pakai listrik itu, nggak (ada) masalah alhamdulillah aman," ungkap Ari.



Simak Video "Anjing Penghibur yang Bikin Pasien Kembali Sehat"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)