Selasa, 06 Agu 2019 17:10 WIB

Deretan Artis yang Juga Mengalami Drama ASI Perah Saat Mati Lampu

Firdaus Anwar - detikHealth
Ilustrasi ASIP. Foto: iStock Ilustrasi ASIP. Foto: iStock
Jakarta - Listrik padam secara massal yang terjadi pada hari Minggu (4/8) siang memerlukan waktu cukup lama untuk kembali pulih. Dampaknya bagi sebagian mamah muda mungkin khawatir kalau stok Air Susu Ibu Perahnya (ASIP) jadi basi akibat kulkas mati.

Kekhawatiran para ibu tersebut diwakilkan oleh suara beberapa artis. Bagi ibu menyusui, ASIP jadi hal yang penting karena sumber nutrisi andalan untuk anak.

Dikutip dari detikHot berikut artis-artis mamah muda yang protes dan mencemaskan nasib ASIP di kulkas saat terjadi pemadaman listrik:



1. Tasya Kamila


Tasya Kamila sempat bertanya-tanya kapan listrik akan kembali menyala dengan menyebut akun resmi PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) di instagram. Alasannya karena ia khawatir stok ASIP yang ia simpan di freezer kulkas jadi rusak.

"Dear @pln_id kira-kira sampai kapan ya mati lampunya? Aku harus gimana ni buat menyelamatkan ASI perahku?" ucap Tasya lewat fitur Insta Stories.

2. Ryana Dea

Baru melahirkan anak keduanya, artis Ryana Dea mengaku khawatir ketika tahu listrik mati panjang. Ia bahkan sampai menitipkan ASIP-nya ke kulkas mesjid dan tetangga yang memiliki genset karena sedang tidak di rumah.

"Maapin ya freezer nya dibajak dulu. Makasih banyakk udh mau minjemin freezernya," kata Dea di Instagram.

3. Anissa Aziza

Istri dari Raditya Dika ini juga sempat bingung saat terjadi pemadaman massal di sebagian Pulau Jawa. Ia khawatir karena anaknya yang masih bayi mulai meronta karena kepanasan dan masih ada stok ASIP di kulkas.

"Mati lampu serentak ya drtd. Si bayi mulai meronta-ronta kepanasan. Asip yg d kulkas jg apa kabar nih," ungkap Anissa Aziza di Instagram.

Untuk langkah pertama, Anissa masih sempat membawa bayinya, Alinea ke dalam mobil. Dia dan sang anak berdiam di dalam mobil. Kemudian tidak berapa lama ia memutuskan untuk pergi ke hotel.

"Ngungsi jg akhirnya. Cian bayik," kata Anissa seperti dikutip dari detikHot.



Simak Video "Bunda, ASI Eksklusif Bisa Lindungi Anak dari Kanker Darah"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)