Rabu, 07 Agu 2019 14:54 WIB

Nekat Lari Tanpa Masker, Sandiaga Uno Mengaku Kena Infeksi Gara-gara Polusi

Widiya Wiyanti - detikHealth
Sandiaga Uno lari. Foto: (Isal Mawardi/detikcom) Sandiaga Uno lari. Foto: (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta - Olahraga merupakan salah satu hobi Sandiaga Uno yang selalu dilakukan dengan rutin. Salah satu jenis olahraga yang digemarinya adalah lari.

Sayangnya, akhir-akhir ini Sandiaga mengaku 'bandel' lari di tengah kepungan polusi Jakarta yang cukup tinggi. Alhasil, ia pun merasa ada yang tidak beres dengan tubuhnya akibat udara Jakarta yang tidak sehat.

"Saya tahanin nggak pakai masker. Tapi sekarang sudah mulai kelihatan nih dampaknya. Saya bandel tetap olahraga di luar, seminggu-sepuluh hari terakhir kelihatan ada semacam ada infeksi di saluran pernapasan," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2019).



Sandiaga mengaku tidak merasa nyaman jika harus menggunakan masker saat melakukan olahraga lari. Masker justru membuatnya sulit bernapas. Namun saat bersepeda, ia masih bisa menggunakan masker.

Karena sudah merasakan dampak yang tidak baik dari tingginya polusi Jakarta, Sandiaga pun menyarankan orang-orang untuk menggunakan alat pelindung seperti masker jika ingin beraktivitas di luar ruangan.

"Kelihatannya sudah mulai harus pakai alat supaya mengurangi atau meng-inhale udara yang kualitasnya buruk," tuturnya.

Untuk mengurangi terpapar kualitas udara yang tidak sehat tak lantas membuat Sandiaga tidak berolahraga. Terkadang ia berolahraga di rumah menggunakan treadmill atau stationary bike.



Simak Video "Kapan Waktu yang Tepat untuk Gunakan Masker atau Respirator?"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)