Jumat, 30 Agu 2019 07:30 WIB

Polusi DKI Masih Tinggi, Adinia Wirasti Tetap Ogah Pakai Masker

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Adinia Wirasti (Noel/detikHOT) Adinia Wirasti (Noel/detikHOT)
Jakarta - Sebagai aktris, bekerja di luar ruangan adalah hal yang tidak bisa mereka hindari meski polusi udara di Jakarta sedang buruk-buruknya. Memakai masker pun terkadang tak bisa menjadi opsi untuk menghalau paparan polusi, demikian yang dirasakan oleh Adinia Wirasti.

"Hampir 75 persen pekerjaanku ya outdoor. syuting kan pasti di luar, nggak boleh takut panas. Kalau melawan polusi sih, di kota besar seperti Jakarta ini agak sulit. Kalau pakai masker, pekerjaan aku kan nggak boleh pakai masker," tutur aktris yang berusia 32 tahun ini kepada detikHealth, Kamis (29/8/2019).



Menurut Asti, sapaan akrabnya, polusi udara di Jakarta sudah terjadi dan telah lama ada di sekitar kita. Tidak banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah paparan polusi sehingga solusi terbaik versinya adalah melawan polusi tersebut.

"Sekarang bagaimana kita counter attack aja sih sebenarnya. Kalau aku lagi banyak berkegiatan di luar, pasti asupan minum aku banyak banget kayak aku selalu minum air putih banyak," tambahnya.

Terpapar polusi, khususnya di Jakarta, memang sepertinya tidak bisa dihindari. Apalagi jika punya aktivitas yang cukup padat di luar ruangan. Adapun cara untuk menghindari efek polusi adalah mengasup banyak antioksidan dari buah atau sayur dan istirahat yang cukup.



Simak Video "Kapan Waktu yang Tepat untuk Gunakan Masker atau Respirator?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)