Kamis, 08 Agu 2019 08:36 WIB

Pria Jepang Tewas dengan Bekapan Tas Plastik, Diyakini untuk Masturbasi

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kematian beberapa tokoh seperti David Carradine juga dikaitkan dengan perilaku ini. (Foto: thinkstock) Kematian beberapa tokoh seperti David Carradine juga dikaitkan dengan perilaku ini. (Foto: thinkstock)
Jakarta - Satu lagi bahaya tas plastik, selain mencemari lingkungan. Seorang pria 33 tahun di Jepang menggunakannya untuk masturbasi yang berakibat sangat fatal.

Pria yang tidak disebutkan namanya ini ditemukan tewas di kamarnya. Dengan riwayat kesehatan yang baik dan tidak ada tanda-tanda kekerasan, kematiannya dianggap janggal oleh tim dokter.

Beberapa petunjuk yang ditemukan antara lain masker dan tas plastik yang membungkus kepalanya. Resleting celana terbuka dan ditemukan beberapa material pornografi seperti majalah dan DVD, juga sextoy dan perlengkapan sadomasokisme.



Kemungkinan bunuh diri maupun pembunuhan dikesampingkan berdasarkan hasil investigasi kepolisian. Kecurigaan akhirnya mengerucut pada autoerotic asphyxiation, yakni perilaku memuaskan diri sendiri secara seksual dengan membatasi pasokan oksigen.

"Penyebab kematian dipastikan karena sesak napas, diasumsukan karena tas plastik yang menutup masker ventilasi," tulis tim dokter di sebuah jurnal ilmiah, dikutip dari Sciencedirect.

Afiksasi autoerotik juga pernah dikaitkan dengan dugaan penyebab kematian aktor laga David Carradine. Ia ditemukan tewas dengan dugaan sengaja menutup jalan napas untuk mendapatkan kepuasan seksual.



Simak Video "Seputar Saluran Kemih, Anyang-Anyangan dan Masturbasi oleh dr Akbari"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)