Rabu, 14 Agu 2019 19:00 WIB

Mengidap Tumor Kandungan, Gadis di Kendari Butuh Bantuan

Sitti Harlina - detikHealth
Sri Yanti alias Haye (17) tampak seperti hamil akibat adanya tumor ovarium. Foto: Sitti Harlina/detikcom Sri Yanti alias Haye (17) tampak seperti hamil akibat adanya tumor ovarium. Foto: Sitti Harlina/detikcom
Kendari - Sri Yanti alias Haye (17) seorang gadis yang tinggal di Jalan Poros Nambo, Kelurahan Anggalomelai, Kecamatan Abeli, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini butuh uluran tangan. Gadis ini divonis mengidap tumor kandungan.

Tomo (43) mengatakan bahwa awalnya ia mengira jika anaknya itu sedang hamil. "Saya lihat perutnya membesar, saya curiga jangan sampai hamil makanya saya minta sepupunya untuk periksa," terangnya, Rabu (14/8/2019).

Setelah diperiksakan di Puskesmas Abeli, Haye dirujuk di Rumah Sakit Bahteramas. Kemudian setelah menjalani serangkaian pemeriksaan ternyata Haye menderita tumor kandungan.


Dikatakan sang ayah, awalnya anaknya mengeluh sakit perut, namun dipikirnya sakit perut biasa. Tomo tak dapat berbuat apa-apa ketika hasil pemeriksaan keluar dan anaknya kembali dirujuk untuk berobat di Makassar.

"Uang dari mana, untuk makan sehari-hari saja kami susah. Ini saja kami menumpang di rumah mertua saya," ujarnya.

Mengidap Tumor Kandungan, Gadis di Kendari Butuh BantuanHaye bersama keluarganya. Foto: Sitti Harlina/detikcom


Saat ini anaknya terpaksa harus berhenti sekolah saat duduk di kelas dua SMP. Pasalnya, selama sembilan bulan belakangan ini perut putrinya itu terus membesar.

Ia pun berharap uluran tangan dari pemerintah agar putrinya bisa segera mendapat pengobatan. "Mudah-mudahan pemerintah bantu karena untuk ke Makassar kami butuh biaya, kami punya BPJS hanya untuk keberangkatan dan biaya hidup kami tidak punya," tutupnya.





Simak Video "Dilarikan ke RS, Kista Ovarium Kate Beckinsale Pecah "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
News Feed