Minggu, 25 Agu 2019 12:34 WIB

Tak Boleh Asal-asalan, Permak Payudara juga Ada Risikonya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ilustrasi memperbesar payudara. Foto: thinkstock Ilustrasi memperbesar payudara. Foto: thinkstock
Jakarta - Tren memperbesar payudara masih mendominasi prosedur bedah plastik dari tahun ke tahun. Meski relatif aman bila dilakukan dengan benar, prosedur ini tetap ada risikonya.

Dokter ahli bedah plastik Dr dr Fonny Josh, SpBP-RE(K) mengingatkan agar wanita tak asal mengoreksi ukuran payudaranya. Semakin besar ukuran payudara belum tentu baik untuk wanita

"Kalau terlalu besar bisa keliatan nyatu, jadinya tidak terlalu baik untuk penampilan wanita. Terlihat tidak alami dan tak sesuai proporsi tubuh. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menentukan ukuran payudara," kata dr Fonny.


Pertimbangan tersebut mencakup ukuran tubuh wanita, sehingga masih bisa menanggung beban payudara yang lebih besar. Hal yang dipertimbangkan adalah lebar dada, lingkar bahu, dan diameter antara tulang belikat hingga tepi bawah yang disebut diameter payudara.

Ketiganya menentukan besar payudara yang bisa dimiliki wanita. Dengan kemampuan dokter, wanita bisa memperbaiki payudara besar yang sesuai proporsi tubuh, tampak alami, dan terlihat seksi.






Simak Video "Payudara Prostetik untuk Pengidap Kanker Payudara"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)