Selasa, 27 Agu 2019 16:00 WIB

Viral Kisah Pemuda Paru-parunya Kolaps, Kapok Isap Rokok

Firdaus Anwar - detikHealth
Potret Niko saat dirawat di rumah sakit. (Foto: Facebook/Nikoannd)
Jakarta - Kisah kolapsnya fungsi paru-paru seorang pemuda di Lampung menarik perhatian warganet. Pada 31 Juli lalu akun Facebook Nikoannd mengunggah foto dan video dirinya sedang terbaring lemas di rumah sakit dengan selang mencuat keluar dari dada sebelah kiri.

"Minta do'a nya kawan,biar niko kuat dan cepet sembuh. Buat kalian yg masih merokok niko yg udah ngerasain gimana rasanya saat paru2 kalian ngga berfungsi. Sumpah rasanya sakit dan cara ngobatinnya bakalan nyiksa kalian berhari2," tulis Nikoannd di halaman Facebook.

"Niko ajak kalian semua buat hidup lebih sehat, rokok bener- bakalan nyiksa kalian suatu saat nanti," lanjutnya.

Unggahan Niko di Facebook yang viral.Unggahan Niko di Facebook yang viral. Foto: Facebook/Nikoannd



Hingga artikel ini ditulis pada Selasa (27/8/2019) unggahan sudah 19 ribu kali dibagikan ulang dan mengundang sekitar 3,9 ribu komentar. Sementara itu video sudah ditonton lebih dari 634 ribu kali.

Banyak netizen mengungkapkan rasa prihatin mendoakan cepat sembuh. Beberapa ada juga yang skeptis masalah paru-paru Niko disebabkan kebiasaan menghisap rokok.

"Amin cepat sembuh ya," kata satu pengguna Facebook.

"Btw nih orang ngerokok gimana sih? Penasaran gw, kakek gw ayah gw sama nenek gw mak gw malahan, ngerokok udah lama tapi gak gini amat..." ujar pengguna lainnya.



Simak Video "Viral Video Paru-paru Jadi Hitam karena Merokok Puluhan Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)