Jumat, 06 Sep 2019 08:33 WIB

Vitamin E Diduga Ada di Balik Penyakit Misterius Terkait Vape

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kolapsnya paru-paru usai nge-vape masih misterius (Foto: iStock) Kolapsnya paru-paru usai nge-vape masih misterius (Foto: iStock)
Topik Hangat Vape Vs Pneumonia
Jakarta - Dalam beberapa pekan terakhir, para ahli terus menyelidiki misteri paru-paru kolaps sehabis menggunakan vape yang dialami ratusan remaja di Amerika Serikat. Kini, kecurikaan mengarah ke 'Vitamin E Asetat', senyawa minyak diturunkan dari vitamin E.

Tim dari US Food and Drug Administration (FDA) menemukan minyak ini dalam sampel produk yang dikumpulkan dari para pasien di seluruh AS. Senyawa ini disebutkan ada di hampir semua sampel canabis yang ada.

Meski demikian, tim tersebut mengatakan terlalu dini untuk menyimpulkan minyak ini sebagai penyebab para remaja bertumbangan. Secara alami, minyak ini ada dalam makanan tertentu seperti minyak kanola, minyak zaitun, dan almond.



Sehari-hari, minyak ini cukup aman digunakan untuk perawatan kulit. Namun ketika diisap, struktur molekulnya menjadi masalah serius bagi sistem pernapasan, dengan gejala yang dilaporkan meliputi batuk, sesak napas dan nyeri dada.

Dikutip dari Washingtonpost, Jumat (6/9/2019), FDA juga menyebut tidak ada temuan tak biasa pada sampel nikotin yang diperiksa dari para pasien.



Simak Video "Amankah Rokok Elektrik Digunakan?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Vape Vs Pneumonia