Senin, 09 Sep 2019 14:27 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Dipanggil Nenek, Kenapa Soal Usia Selalu Sensitif?

Michelle Natasya - detikHealth
Seorang perempuan marah-marah karena dipanggil nenek (Foto: viral) Seorang perempuan marah-marah karena dipanggil nenek (Foto: viral)
Topik Hangat Ngamuk Dipanggil Nenek
Jakarta - Di media sosial tengah viral sebuah video yang menampilkan seorang ibu marah-marah di KRL. Ia merasa tersinggung karena dipanggil nenek oleh perempuan di sebelahnya, lalu mengungkapkan kemarahannya dengan menjejakkan kaki.

Berdasarkan video tersebut, si penumpang perempuan menawarkan si ibu untuk duduk berdekatan dengan seorang anak kecil yang ia kira cucunya. Ia menyebut si ibu dengan panggilan nenek. Merasa tersinggung, si ibu langsung marah dan menendang kaki perempuan yang duduk tepat di sampingnya itu.

"Kenapa kau panggil aku nenek, jangan sok cantik kau," kata si ibu dalam video tersebut.

Bagi beberapa orang usia memang bisa menjadi topik yang sangat sensitif. Dikutip dari Independent, terdapat stereotip yang memandang usia tua itu identik dengan kesehatan yang buruk, tidak aktif, dan kondisi yang menurun. Mungkin ini sebabnya beberapa orang tidak ingin dibilang tua.



Sebagian besar masalahnya juga karena usia itu relatif. Beberapa orang terus merasa dirinya masih muda meskipun usianya sudah tua.

"Ketika saya berusia 12 tahun, ibu saya memberi tahu saya bahwa berapa pun usianya secara nyata, dia selalu merasa seperti usianya masih 18 tahun," tulis Christine Manby dalam artikelnya di Independent.

Kalau kamu, tersinggung nggak sih kalau dibilang tua?





Tonton juga 'Tak Terima Dipanggil 'Nenek', Wanita Ini Injak Kaki Penumpang KRL':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
Topik Hangat Ngamuk Dipanggil Nenek