Selasa, 10 Sep 2019 09:02 WIB

Panggilan Nenek Bikin Ngamuk, Lebih Sensitif Mana: Usia atau Berat Badan?

Michelle Natasya - detikHealth
Lebih tersinggung karena disapa nenek padahal masih muda, atau disangka hamil padahal memang rada gemuk? (Foto: viral) Lebih tersinggung karena disapa 'nenek' padahal masih muda, atau disangka hamil padahal memang rada gemuk? (Foto: viral)
Topik Hangat Ngamuk Dipanggil Nenek
Jakarta - Tabu katanya untuk ngomongin soal umur, berat badan, dan tebal tipisnya gambar alis pada wanita. Jangan singgung hal ini kalau tidak mau kena amukan. Kenapa sih perempuan cenderung sensitif untuk urusan tersebut?

Video viral tentang ibu yang marah-marah karena dipanggil nenek membuktikan bahwa urusan usia begitu sensitif. Tapi tidak hanya itu, segala hal yang menyangkut penampilan biasanya lebih membuat para wanita sensitif.



Nuzulia Rahma Tristinarum, seorang psikolog keluarga, mengatakan ada dua alasan mengapa para wanita cenderung lebih peduli soal penampilan dibandingkan laki-laki. Keduanya adalah sebagai berikut:

1. Ada yang namanya fitrah perempuan yang memang senang pada hal hal yang bisa membuat cantik

2. Sejak kecil anak perempuan sudah diperlakukan berbeda dalam hal penampilan. Ada dandanan khusus untuk perempuan.

Menurut Nuzulia, selama itu dalam porsi yang normal dan wajar, tentu hal ini tidak masalah. Namun kalau porsinya berlebihan artinya ada yang tidak benar pada proses psikologisnya.

"Bisa karena konsep dirinya yang belum tepat, proses pengasuhan yang salah dan hal lainnya," pungkasnya.

Di antara usia vs berat badan, mana nih yang paling bikin tersinggung kalau diungkit tidak pada tempatnya. Tuliskan alasannya di komentar ya.



Simak Video "Viral Video Paru-paru Jadi Hitam karena Merokok Puluhan Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Ngamuk Dipanggil Nenek