Selasa, 10 Sep 2019 15:55 WIB

Viral Cerita Gadis Dimintai Bukti Perawan dan Obsesi Pria pada Keperawanan

Firdaus Anwar - detikHealth
Keperawanan tidak bisa dibuktikan dengan melihat kondisi selaput dara. (Foto: Thinkstock) Keperawanan tidak bisa dibuktikan dengan melihat kondisi selaput dara. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Di media sosial Twitter viral cerita seorang gadis yang diminta oleh tunangan dan keluarga untuk membuktikan keperawanannya. Cerita ini diunggah oleh akun @DrAmalinaBakri dan banyak mengundang reaksi dari netizen.

"Seorang gadis bertanya saya soalan ini: 'Doktor, bagaimana saya nak buktikan kepada tunang dan family saya yang saya masih dara. Ada tak medical check-up untuk bagi bukti sebab diorang minta.' First of all, I cannot believe that someone would ask such thing," tulis @DrAmalinaBakri yang dalam keterangan profilnya menyebut ia seorang ahli bedah.


Obsesi sebagian pria pada keperawanan pernah dibahas oleh ahli kejiwaan dr Andri, SpKJ, dari Klinik Psikosomatik OMNI Hospital Alam Sutera Tangerang berkaitan dengan norma ketimuran. Norma menuntut seorang perempuan harus dalam kondisi perawan sebelum menikah, namun dampaknya seringkali perempuan harus menjadi korban.

Menurut dr Andri, obsesi sebagian laki-laki terhadap keperawanan bisa mendorong mereka untuk mendapatkannya dengan cara-cara yang tidak pas.

"Ngarepin dapat perawan, tapi dianya sendiri tidak perjaka," sindir dr Andri kala mengomentari heboh kasus situs nikahsirri.com yang memfasilitasi lelang keperawanan tahun 2017 lalu.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)