Rabu, 11 Sep 2019 18:36 WIB

Lebih Banyak Duduk di Kantor, Jangan Lupakan Minum Air Mineral

Isabelle Carinna Dewi - detikHealth
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Perusahaan air minum, Le Minerale, menggandeng Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) mempromosikan gerakan Ayo Minum Untuk Sehat. Agenda ini diadakan untuk mengampanyekan gaya hidup sehat bagi kaum urban yang minim aktivitas fisik.

Salah satu agenda Ayo Minum Untuk Sehat adalah Le Minerale Water Run 2019 pada 22 September 2019. Dalam kesempatan itu Le Minerale mengadakan berbagai kegiatan seperti cek kesehatan gratis, senam sehat bersama, bazaar sport apparel dan giant foam playground untuk anak-anak.

"Hari ini kita bersama PDUI mengadakan kampanye bersama Ayo Minum Untuk Sehat. Tujuannya kenapa, karena kita lihat kebiasaan masyarakat Indonesia ini hidupnya makin lama itu makin sedentary, atau makin banyak diam atau tidak bergerak. Kenapa? Karena kita lihat trend nya saat ini orang kerja, terutama diperkotaan ya, duduk berjam-jam di kantor, tidak banyak bergerak," papar Marketing Manager Le Minerale Febri Hutama di Lotte Shopping Avenue, Rabu (11/9/2019).

"Setelah itu, hadirnya teknologi membuat orang semakin malas bergerak. Kalau dulu kita mau makan harus keluar, harus jalan, harus mengeluarkan extra effort, sekarang tinggal satu tombol pencet, makanan sudah sampai gitu. Jadi makin sedikit pergerakan yang dilakukan," jelasnya.

Selain itu, lanjut Febri, masyarakat kota yang mayoritas mengendarai kendaraan bermotor sering terjebak kemacetan, menyebabkan minimnya pergerakan mereka.


"Hal-hal tersebut itu, kalau kita lihat, membuat orang itu semakin lupa atau tidak ingat untuk minum air mineral," tutur Febri.

Febri menambahkan kampanye ini berupaya untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya asupan air mineral untuk tubuh manusia.

Menurut Kabid Humas PDUI dr. Milka Inkiriwang, MARS, solusi dari kebiasaan buruk masyarakat urban Indonesia adalah mengonsumsi makanan bergizi dan seimbang, berolahraga secara teratur dan yang paling utama adalah meminum air mineral berkualitas.

"Tubuh itu tidak bisa membuat mineral secara alami, harus ada bantuan asupan dari luar, yaitu selain dari intake mineral, mineral itu ada banyak zat-zat yang terkandung dalam mineral itu ada zat besi, bikarbonat, kalsium, kalium, dan juga masukan buah dan sayuran. Itu bagian dari konsumsi air mineral yang baik untuk kita konsumsi," tuturnya.

Untuk mendukung Ayo Minum Untuk Sehat, Le Minerale Water Run 2019 yang diadakan pada 22 September 2019 di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta disertai berbagai acara meriah. Untuk Water Run, akan ada dua kategori yaitu 5k fun run dan 2k family run. Acara lari bersama ini diadakan bukan untuk berlomba, tapi untuk menyebar pesan untuk rajin berolah raga dan minum air mineral berkualitas.


Selain itu, kegitatan Le Minerale dilanjutkan dengan Senam Sehat pada Car Free Day di berbagai kota besar serta program edukasi kesehatan di TV Swasta, Radio Talkshow, berbagai rumah sakit dan lain sebagainya yang akan dilaksanakan terus menerus selama satu tahun. (prf/up)