Kamis, 12 Sep 2019 14:37 WIB

Saran Psikolog Agar Hubungan Langgeng Seperti Habibie-Ainun

Michelle Natasya - detikHealth
Kisah cinta Habibie-Ainun (Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom) Kisah cinta Habibie-Ainun (Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikcom)
Jakarta - Presiden RI ke-3, BJ Habibie meninggal dunia di usianya yang ke 83 tahun. Ia akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan tepat di samping makam istrinya Hasri Ainun Besari. Sampai akhir hayatnya pun Habibie tak ingin jauh dari istri tercinta.

Kisah cinta BJ Habibie dan sang istri, Ainun menjadi inspirasi bagi banyak orang. Keduanya saling setia sampai maut memisahkan mereka. Rasa cinta keduanya begitu besar. Tak heran, banyak orang yang kemudian menginginkan kisah cinta seperti Habibie dan Ainun.



Bagi kalian yang mengidamkan kisah cinta mereka, terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempertahankan hubungan dan tetap setia pada pasangan. Dikutip dari Pshychology Today, Madeleine A. Fugere, Ph.D, psikolog sosial di Eastern Connecticut State University, berbagi beberapa tips untuk memiliki hubungan yang saling setia.

1. Selalu melihat pasangan dengan kacamata yang positif. Baik dalam hal penampilan maupun perilaku. Pandangan positif ini harus terus dijaga agar ketertarikan terus muncul sehingga terus berkomitmen pada pasangan saat ini.

2. Selalu melihat orang lain kalah menarik dari pasangan. Konsisten dengan gagasan bahwa pasangan kalian sendiri lebih menarik. Hal ini dapat menjauhi dari niatan selingkuh.

3. Tingkatkan jarak interpersonal kalian dan pasangan.

4. Kenali dan jauhi ciri-ciri pasangan yang doyan selingkuh sejak awal. Lebih baik mengidentifikasi pasangan yang tidak setia sejak awal sebelum berinvestasi lebih jauh dalam sebuah hubungan.



Simak Video "Apa Sih Quarter Life Crisis?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)