Selasa, 17 Sep 2019 14:40 WIB

Viral Ibu-ibu Rebutan Rendang, Ini Alasan Orang 'Terhibur' Baku Hantam

Rosmha Widiyani - detikHealth
Pertengkaran selalu menarik perhatian karena dianggap bukan hal yang wajar terjadi sehari-hari (Foto: viral) Pertengkaran selalu menarik perhatian karena dianggap bukan hal yang wajar terjadi sehari-hari (Foto: viral)
Jakarta - Sebuah video viral di medsos memperlihatkan dua ibu rebutan rendang dalam acara kondangan. Netizen menunjukkan reaksi beragam mulai dari julid, mencemooh, atau merasa terhibur.

Terlepas dari dugaan itu cuma 'setting-an', video viral berisi pertengkaran ibu-ibu selalu mendapat perhatian tersendiri dari para netizen. Sebelumnya video emak-emak marah dipanggil nenek juga ramai dibicarakan warganet. Kenapa video yang melibatkan konflik mudah sekali viral di medsos?

"Video tersebut menarik perhatian karena kejadiannya bukan hal yang wajar. Kejadian tersebut juga sebetulnya tidak layak diperlihatkan pada publik. Dengan penyebab yang sepele, konflik tersebut bertentangan dengan norma sosial," kata psikolog Gracia Ivonika dari Personal Growth.



Kendati bertentangan dengan norma sosial dan menarik perhatian publik, konflik karena hal sepele tak sulit ditemui di masyarakat umum. Terjadinya konflik bergantung pada situasi di lingkungan sekitar saat itu serta kepribadian mereka yang terlibat.

Menurut Ivon, mereka yang terlibat dalam konflik karena hal sepele umumnya punya tingkat manajemen amarah yang rendah. Mereka juga minim kontrol diri serta terlalu sensitif menanggapi sikap dan perkataan orang lain.

Adakah di sini yang merasa terhibur saat ada video orang bertengkar yang viral di medsos? Tulis di komentar ya.



Simak Video "Kocak! Viral Facial 'Peletak Peletok' yang Bikin Pasien Histeris"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)