Selasa, 01 Okt 2019 18:21 WIB

Terapi Unik dan Aneh dari Banyuwangi, Hanya Andalkan 'Sentuhan Ajaib'

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Tak sedikit yang menawarkan terapi-terapi dengan berbagai macam cara. (Foto: Frieda/detikHealth) Tak sedikit yang menawarkan terapi-terapi dengan berbagai macam cara. (Foto: Frieda/detikHealth)
Banyuwangi - Ketertarikan masyarakat Indonesia akan pengobatan alternatif memang masih cukup tinggi. Tak sedikit yang menawarkan terapi-terapi dengan berbagai macam cara, tak terkecuali terapi unik satu ini dari Banyuwangi.

Mengapa unik? Terapi yang mengusung slogan 'Terapi Sehat Sentuhan Ajaib' ini cukup terkenal dapat menstimulasi tubuh dengan berbagai penyakit maupun keluhan hanya dengan sentuhan saja. Disebutkan oleh Rendi Dwi Angga Saputra, SH, CH, Cht, CTNNLP, MPA, pemilik terapi tersebut, ia menggunakan metode prana atau lebih lazim dikenal dengan tenaga dalam.

"Prana adalah energi alami manusia yang dimunculkan melalui teknik-teknik, salah satunya teknik pernapasan. Untuk membangkitkan kundalini, kundalini itu tiga titik di bawah pusar, yang disatukan dengan chakra muladhara, atau daerah antara kemaluan dan dubur," jelas Rendi, sapaannya, saat ditemui detikcom di tempat praktiknya Madahafnis Hypno Prana Aura, Banyuwangi, Selasa (31/9/2019).


Praktik yang dilakukan pria berusia 32 tahun ini tidak sembarangan, bahkan ia sendiri tidak menjanjikan kesembuhan pada kliennya, karena baginya Tuhan yang menentukan kesembuhan. Rendi mengantongi banyak sertifikat dan juga bersekolah sejak tahun 2005 mengenai terapi 'sentuhan ajaib' ini.

Berbagai metode lain seperti hipnoterapi, emotional freedom technque (EFT), dan prema healing juga ia lakukan, semuanya berbasis cinta kasih dan juga keimanan kepada Tuhan, baik pada klien maupun dirinya.

"Jadi terapi ini hanya stimulasi saja, merangsang saja. jadi ketika tubuh manusia itu diberikan gelombang cinta kasih, kemudian dia diajak bicara dan ditekan pada titik-titik tertentu, maka tubuhnya akan merespon dan melakukan penyembuhan secara mandiri. Berdasarkan persentasi, dari 100 orang kegagalan prema healing itu hanya pada dua orang," pungkas Rendi.



Simak Video "Bekam Tanduk Sapi, Pengobatan Terapi Alami yang Istimewa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)