Minggu, 20 Okt 2019 17:00 WIB

Dear Ladies! Postur Bisa Berubah karena Tas, Ini Tips Memperbaikinya

Nabila Ulfa Jayanti - detikHealth
Kebiasaan menenteng tas bisa mengubah postur tubuh (Foto: Thinkstock) Kebiasaan menenteng tas bisa mengubah postur tubuh (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Wanita sering menggunakan tas di salah satu bahu saja karena lebih nyaman. Hal ini ternyata bisa berakibat buruk bagi postur tubuh, lho.

Bentuk tubuh bisa menjadi miring dan menekan kaki bila terus-terusan menggunakan tas hanya di salah satu sisi bahu saja. Belum lagi jika berjalan dengan tas yang berat. Untuk itu, instruktur yoga Astrid Amalia memberikan tipsnya.

"Saya sarankan sekali-sekali boleh pakai tas bahu, tapi cobalah pakai ransel di depan. Selain itu juga alasan keamanan, better di depan. Jadi seimbang kiri kanan. Selama jalan kaki, lebih baik ransel. Dikombinasikan saja hari ini tas bahu, besok ransel," kata Astrid.



Selain menggunakan ransel, Astrid juga menyarankan agar membawa dua tas dengan beban yang sama di kedua bahu. Sehingga, tubuh bisa lebih seimbang.

Supaya menjaga postur tubuh, Astrid mengatakan lebih baik berjalan dengan 'napak' terlebih dahulu, dan kaki belakang yang akan pindah langkah, agak jinjit.



Simak Video "Pantang Menyerah! Ikhtiar Sutopo Lawan Skoliosis Lewat Yoga"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)