Selasa, 29 Okt 2019 09:10 WIB

Tips Minum Boba Tea Tidak Berlebihan, Agar Tetap Sehat

Nurul Khotimah - detikHealth
Satu gelas minuman boba bisa mengandung sekitar 20 sendok teh gula. (Foto: iStock) Satu gelas minuman boba bisa mengandung sekitar 20 sendok teh gula. (Foto: iStock)
Jakarta - Bubble tea atau boba tea adalah campuran minuman berbahan dasar tepung tapioka yang dicampur dengan teh. Minuman dengan campuran toping boba tengah marak digandrungi belakangan ini. Rasanya yang manis dan kenyal membuat bisa bikin ketagihan.

Namun perlu diingat menurut ahli secangkir boba tea bisa mengandung sekitar 20 sendok teh gula. Jika mengonsumsi boba berlebihan maka tubuh rentan berisiko terkena penyakit obesitas dan diabetes. Tapi bukan berarti boba tea diharamkan untuk dikonsumsi. Ikuti cara berikut agar bisa konsumsi boba tetap sehat:


1. Kurangi Gula Pada Minuman Boba Tea
Dikutip dari Star2.com, Dr Tan Wee menyarankankan untuk meminta gula lebih sedikit ketika memesan boba tea. Dengan mengurangi kandungan gula setidaknya asupan gula yang akan masuk dalam tubuh akan berkurang dan tidak berlebihan karena konsumsi bubo tea.

2. Selingi dnegan konsumsi asupan berserat
Kasus yang ramai diperbincangkan mengenai boba adalah kasus seorang wanita di China yang sembelit karena konsumsi boba berlebih. Oleh karenanya asupan berserat sangat dibutuhkan untuk meminimalisir risiko sembelit karena boba tea.

3. Terapkan pola makan sehat
Boba yang terbuat dari tepung tapioka sebenarnya cukup mengenyangkan. Namun tubuh perlu asupan lain yang sehat bagi tubuh. Seperti pola 4 sehat 5 sempurna pada pola makan. Kebutuhan gizi tubuh akan karbohidrat, protein, vitamin dan serat tetap diperlukan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat meski konsumsi boba tea.



Simak Video "Menu Diet ala Korea Ini Bisa Cegah Diabetes Loh!"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)