Kamis, 31 Okt 2019 17:53 WIB

Kantong Infus Bekas Penyanyi Dijual Online, RS Ini Skors Stafnya

Firdaus Anwar - detikHealth
Limbah medis infus bekas seorang penyanyi di China. Foto: BBC/Weibo Limbah medis infus bekas seorang penyanyi di China. Foto: BBC/Weibo
Jakarta - Sekitar 11 staf di rumah sakit (RS) daerah Jiangsu, China, dilaporkan mendapat sanksi skors. Hal ini menyusul terkuaknya insiden limbah medis bekas penyanyi asal Singapura, JJ Lin (38), dijual online.

Dikutip dari CNN, JJ Lin yang sedang melakukan tur dunia diketahui memang sempat dirawat usai manggung di kota Zhenjiang. Lin yang banyak penggemarnya di China memutuskan pergi ke RS karena merasa demam.

Tidak lama setelah itu beredar unggahan di media sosial China yang menawarkan netizen kantong infus dan jarum suntik disebut bekas Lin. Selain itu muncul juga video yang menunjukkan beberapa perawat bergantian tidur dan berswafoto di kasur bekas Lin dirawat.

Merespons kasus, pihak RS mengeluarkan pernyataan telah memberi sanksi untuk staf perawat yang terlibat. Namun demikian pihak RS menegaskan bukan stafnya yang mengunggah penjualan limbah medis Lin.

"Rumah sakit menangani kasus ini dengan serius... Kami akan memperbaiki latihan profesionalitas di rumah sakit untuk mencegah kejadian seperti ini terulang lagi di masa depan," tulis pihak RS.

Agensi yang mewakili Lin, JFJ Productions, mengaku "kecewa" karena ada staf rumah sakit yang membocorkan informasi pribadi pasien.


Simak Video "Virus Baru di China, WHO Imbau Seluruh Rumah Sakit Dunia Waspada"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)