Selasa, 12 Nov 2019 15:41 WIB

Via Vallen Yakinkan Tak Oplas Supaya Tirus, Memang Bagaimana Prosedurnya?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Via Vallen yang meyakinkan tidak operasi plastik demi punya pipi tirus. Foto: Noel/detikFoto Via Vallen yang meyakinkan tidak operasi plastik demi punya pipi tirus. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta - Via Vallen sedang menjalani perawatan untuk membuat pipinya terlihat lebih tirus. Tampilan yang berbeda mengakibatkannya banyak dituding melakukan operasi plastik (oplas).

"Kalau dibilang operasi plastik, baru setelah seminggu treatment gitu, saya langsung nyanyi. Itu pakai ketok magic kayaknya, pakai sihir kayaknya. Seorang lakuin operasi plastik dalam waktu seminggu bisa nyanyi, nggak masuk akal," kata Via Vallen kepada detikcom di Depok, Jawa Barat.


Dikutip dari situs NurseRegistry, pemulihan oplas perlu waktu hitungan minggu hingga bulan. Untuk pipi yang terlihat lebih tirus biasanya dipilih chin, cheek, and jaw enhancement. Prosedur tersebut dipilih mereka yang ingin menonjolkan fitur atau menyeimbangkan proporsi organ pada wajah.

Tindakan dilakukan dengan pemasangan implan pada bagian yang dimaksud. Pasien biasanya bisa kembali melakukan aktivitas harian dalam waktu seminggu, namun perlu waktu beberapa bulan untuk pemulihan seutuhnya.

Prosedur lain yang biasa diterapkan adalah sedot lemak yang biasa disebut buccal fat surgery. Dikutip dari situs American Society of Plastic Surgeons, prosedur dilakukan dengan membuat sobekan pada bagian dalam pipi. Selanjutnya lemak dibuang sesuai pertimbangan dokter bedah plastik.

Pemulihan usai sedot lemak biasanya cepat, namun secara umum perlu waktu hingga beberapa bulan. Selama kurun waktu tersebut, pasien bisa pulih sepenuhnya dan bisa melihat efek sedot lemak



Simak Video "Mengapa Operasi Plastik Hasilnya Kadang Tak Memuaskan?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)