Selasa, 19 Nov 2019 18:20 WIB

Gara-gara Alergi Sperma, Nyawa Wanita Ini Nyaris Melayang Usai Bercinta

Nurul Khotimah - detikHealth
Ilustrasi hubungan intim. Foto: Istock Ilustrasi hubungan intim. Foto: Istock
Jakarta - Seorang wanita berusia 46 tahun hampir meninggal setelah berhubungan intim dengan suami. Dikutip dari Independent, wanita itu memiliki riwayat alergi penisilin.

Dikabarkan, wanita ini mengalami reaksi anafilaksis yang terkandung dalam obat yang dikonsumsi suaminya. Kandungan pencilin bereaksi melalui paparan air mani suaminya, menurut laporan kasus dalam American Journal of Medicine.

Laporan yang berjudul 'Hampir Dibunuh oleh Cinta: Kisah Cinta Hati' menyebutkan, wanita itu mengalami gejala pusing, diare, gatal pada tangan dan kaki, serta berkeringat parah.

Kemudian dia memeriksakan diri ke dokter, para dokter mendiagnosis wanita itu mengalami syok anafilaksis. Setelah ditelusuri, kandungan obat yang dikonsumsi suaminya ialah nafcilin mengandung penisilin. Terpapar melalui air mani suami, ini membuat sang istri hampir meninggal.


Para penulis mengatakan mereka percaya wanita itu "terpapar dengan nafcillin terkonsentrasi dalam cairan mani".

Beruntungnya ia dilarikan ke rumah sakit dengan cepat sehingga dapat ditangani. Dokter berpesan agar tidak melakukan hubungan seksual sampai setidaknya satu minggu setelah benar-benar pulih.

Para penulis menyebutkan kasus ini bukan kali pertama melainkan ketiga kalinya reaksi penolakan semacam itu didokumentasikan dalam jurnal medis. Mereka menyarankan untuk mempertimbangkan bahaya reaksi alergi dan efek samping yang merugikan, tidak hanya untuk pasien tetapi juga untuk keluarga pasien.



Simak Video "Teknik Meditasi Pernapasan Sederhana"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)