Sabtu, 23 Nov 2019 09:00 WIB

Cerita Diet Dewi Hughes: Bikin Vlog hingga Dapat Klien Minta Setop Gorengan

Nurul Khotimah - detikHealth
Perjalanan Dewi Hughes dari gemuk menjadi langsing dan sehat tidaklah mudah. (Foto: YouTube Official Trans7) Perjalanan Dewi Hughes dari gemuk menjadi langsing dan sehat tidaklah mudah. (Foto: YouTube Official Trans7)
Jakarta - Perjalanan Dewi Hughes dari gemuk menjadi langsing dan sehat tidaklah mudah. Menurunkan bobot hingga 90 kg membutuhkan perjalanan panjang dan sulit bagi wanita berusia 48 tahun ini.

Karena keberhasilannya menurunkan berat badan sedrastis itu dan masih terlihat sehat, Dewi memutuskan untuk membantu orang lain menggunakan ilmu hipnoterapi yang ia miliki. Ia memanfaatkan banyak media seperti telepon ataupun dalam bentuk vlog yang ia bagi dalam kanal YouTube miliknya yang bertajuk Dewi Hughes Hypnotherapy.

"Alhamdulillah dengan hipnoterapi ini saya nggak menyangka orang yang dateng kepada saya, ke klinik saya, ke workshop, atau ikut grup, saya ada grup di Facebook, atau ikut di Instagram. Saya juga bikin vlog, dengan menyaksikan vlog saya mereka juga mendapatkan manfaat. Saya juga nggak menyangka ada yang udah lama nggak bisa hamil jadi hamil, tentunya dengan seizin Allah ya," tutur Dewi pada detikcom melalui pesan singkat, baru-baru ini.

Selain itu ia juga menangani masalah-masalah kesehatan seperti haid tidak teratur pada remaja, ejakulasi dini pada pria, diabetes, autouimun, bahkan hingga pasien kanker usus. Yang lebih unik, ia pernah diminta untuk dihipno agar tak lagi suka makan gorengan oleh seorang klien di Taiwan.


"Ada beberapa klien yang di luar negeri, misalnya kemarin TKI di Taiwan. Kan dia stres tuh kerja di sana, pengen dihilangin stresnya sama pengen juga dihilangin suka sama gorengan, hehehe. Bisa tuh dihipno, dibikin happy dulu, terus selesai hipno dia jadi nggak suka gorengan lagi. Dalam empat hari turun 2,5 kilo, dan itu cepat sekali," jelasnya.

Ia menegaskan, dalam berdiet untuk menurunkan berat badan maka kita harus membenarkan pikiran dan juga pola makan seperti yang ia alami dulu. Para kliennya juga bergabung dalam grup Facebook miliknya, di mana beberapa anggota akan membagi resep-resep diet kenyang versi mereka.

"Nah dari situ saya melihat, oh ini rencana Allah buat saya, itu hikmah yang sangat luar biasa. saya boleh bisa mengalami sakit, saya bisa mencari tahu saya menolong diri saya sendiri, dan saya bisa menurunkan berat badan saya," sebutnya.

"Saya bikin vlog dan orang-orang menonton vlog saya. Di situlah yang kemudian menjadi ilmu yang saya tekuni, saya juga terjun ke dunia hipnoterapi ini. Yang mendedikasikan diri untuk membagi ilmu ini dengan orang banyak, dengan di workshop atau dengan klinik hipnoterapi saya," tutupnya.



Simak Video "Kunci Sukses Arya Permana Turunkan Berat Badan"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/kna)