Senin, 25 Nov 2019 09:47 WIB

Belajar Hipnoterapi dari Dewi Hughes untuk Turunkan Berat Badan

Nurul Khotimah - detikHealth
Dewi Hughes dulu dan sekarang. Foto: Instagram/@hughes.dewi) Dewi Hughes dulu dan sekarang. Foto: Instagram/@hughes.dewi)
Jakarta - Penampilannya bikin pangling, adalah Dewi Hughes yang belum lama ini muncul dengan tubuh langsing dan wajah tirus. Berat badannya yang dulu mencapai 150 kilogram, kini Dewi memiliki berat badan ideal yaitu 59 kilogram dengan tinggi badan 165 cm.

Kepada detikcom, Dewi mengaku berhasil menurunkan berat badannya dengan bantuan diet hipnoterapi. Menurutnya, metode hipnoterapi adalah perpaduan dari komunikasi dan psikologi.

"It's not just about the food, it's more about the mind. Bagaimana kita bisa mengolah pikiran kita. Hipnosis ini kan fenomena sehari-hari banget. Fenomena tentang bagaimana seseorang bisa mendapatkan sugesti dari proses komunikasi dari orang-orang di sekitar ini. Jadi ya komunikasi dan psikologi adalah hipnoterapi, jadi sangat simpel gitu," ujarnya yang juga pernah mengambil pendidikan master untuk hipnoterapi ini.

Dewi menambahkan, jangan memulai dengan tujuan untuk menurunkan berat badan, namun mulailah dengan kemauan untuk sehat. Metode hipnoterapi harus dimulai dari memperbaiki pikiran. Menurutnya, pikiran yang bersih mencerminkan hati yang bahagia.



Kemudian, Dewi menyebutkan perbaikan alam bawah sadar, di mana memori negatif yang dimiliki seseorang, catatan masa lalu, trauma, phobia, kegagalan, kesedihan, kemarahan, dan segala macam pikiran negatif harus dihilangkan terlebih dahulu.

"Makanya saya suka bilang diet saya ini adalah diet yang spiritual. Jadi malah kita jarang ngomongin makanan kalau lagi terapi gitu. Ketika hati happy pikiran tenang urusan makan ini ngikut sendiri. Badan kita jadi kompromi sama kita, badan kita jadi baik sama kita, badan kita juga jadi nyambung sama kita, gelombangnya juga jadi nyatu, energinya juga jadi sama," tutur Dewi.

Dengan begitu, tubuh akan meminta otak untuk meminta makanan yang sehat saja hingga merasa tidak tertarik dengan makanan cepat saji ataupun junk food. Dewi mengatakan, hal tersebut terjadi karena alam bawah sadar membawa tubuh merasa lebih bahagia.

"Jadi kaya alam bawah sadarnya punya value baru frame baru jadi yang membawa dia hidup dalam kesadaran," imbuhnya.



Dewi menegaskan, diet hipnoterapi ini berkunci pada hati yang bahagia, tenang, dan damai. Kemudian membuat pikiran merasa tidak membutuhkan makanan-makanan yang tidak sehat. Seperti Dewi yang membuat dirinya mempersepsikan terhadap makanan-makanan yang tidak perlu ia makan.

"Saya nggak perlu gula dalam artian gula yang nggak perlu dimasak itu ya yang dijual kemasan-kemasan. Jadi saya nggak makan makanan kemasan. Tidak pakai pengawet, tidak makan makanan pabrik. Saya makan gula dari buah-buahan ada kurma, ada madu, ada semangka, nanas, apel, segala macam," jelasnya.

Makanan manis dari buah-buahan itu dikonsumsi Dewi setiap dua jam sekali karena ia mengaku hobi ngemil. Dari situ lah dietnya dinamakan 'diet kenyang'.

"Jadi terserah deh apa yang Anda bilang mau diet kenyang, diet ini itu punya siapa, yang penting the mind. Benerin dulu mindset-nya, kalau pikiran sudah tenang, hatinya damai, kita sudah berdamai dengan diri sendiri, kita sudah mengenal diri kita, kita bisa happy menerima apa adanya diri kita sendiri, kita jadi friendly dan baik sama diri kita sendiri," pungkasnya.



Belajar Hipnoterapi dari Dewi Hughes untuk Turunkan Berat Badan


Simak Video "Menggemuk Saat Puasa? Mungkin Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)