Senin, 25 Nov 2019 08:43 WIB

4 Buah Terbaik untuk Cepat Mendapatkan Perut Kencang dan Sixpacks

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi perut sixpack. Foto: Thinkstock Ilustrasi perut sixpack. Foto: Thinkstock
Jakarta - Buah merupakan pilihan makanan terbaik saat kita memutuskan untuk mengubah pola makan menjadi sehat. Buah mengandung banyak vitamin, mineral dan yang paling penting adalah antioksidan.

Namun apakah kamu tahu bahwa mengonsumsi buah yang tepat tiap hari dapat membantumu cepat langsing, berperut kencang, dan sixpacks? Yap, benar. Dikutip dari Times of India, mengonsumsi empat porsi buah berikut ini tiap hari dapat membantumu mencapai perut 'roti sobek' tersebut lebih cepat dan menjaga berat badan idealmu:



1. Apel

Apel kaya akan serat dan kaya akan antioksidan flavonoif polimer, yang menjadikannya buah penurun berat badan yang paling sempurna. Jangan kupas apelmu pagi ini untuk mendapatkan serat dan antioksidan ekstra, sehingga bisa mengontrol gula darah secara efektif. Gula darah yang terkendali dapat membantu menangani rasa lapar dan melindungimu dari diabetes.

2. Pir

Menurut sebuah studi yang dipublikasikan dalam British Medical Journal, buah pir bisa mencegah naiknya berat badan karena kaya akan flavonoid polimer. Tiap 138 mg ekstra flavonoid polimer menghasilkan kenaikan berat badan yang sedikit. Sehingga, buah yang kaya akan antioksidan flavonoid merupakan pilihan yang terbaik untuk memantau berat badan secara umum. Serat di kulitnya juga bisa membuatmu kenyang lebih lama dan mencegahmu dari makan yang berlebihan.

3. Stroberi

Stroberi kaya akan antosianin dan tentunya bisa menjaga berat badanmu tetap ideal. Orang-orang berpikir bahwa karena buah terasa manis sehingga bisa menyebabkan kenaikan berat badan, namun buah seperti pir, apel, dan buah beri tidak hanya tak terlalu manis namun juga memiliki kandungan flavonoid yang tinggi, sehingga menjadikan mereka buah terbaik untuk memantau berat badan.

4. Paprika

Mungkin yang satu ini cukup mengejutkan. Bukan sayur, namun paprika adalah buah. Jika dikonsumsi tiap hari, capsaicin dalam paprika bisa mendorong sel darah putih untuk mengubah lemak cokelat atau brown fat menjadi pembakar energi, menurut studi pada tikus percobaan.



4 Buah Terbaik untuk Cepat Mendapatkan Perut Kencang dan Sixpacks


Simak Video "Ayo Jangan Malas Minum Susu dan Makan Buah!"
[Gambas:Video 20detik]
(frp/up)