Senin, 25 Nov 2019 13:09 WIB

Ingin Besarkan Alat Vital ke Pewaris Mak Erot? Awas Terapis Abal-abal!

Syahdan Alamsyah - detikHealth
Potret sosok Mak Erot yang terkenal karena pijatannya untuk alat vital. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)
Sukabumi - Soal reparasi alat vital pria bisa dibilang identik dengan nama Mak Erot, keberhasilannya bisa dibuktikan dengan banyaknya para tamu di masa kejayaannya. Artis dan pejabat bahkan konon pernah menggunakan keahliannya soal urusan alat vital, terapi pemijatan, puluhan jenis rempah rahasia hingga minyak khusus.

Tapi awas, jangan sampai tertipu dengan oknum terapis yang mengaku sebagai murid atau bahkan keturunan Mak Erot. Tidak hanya itu banyak juga yang memelintir nama Mak Erot dengan nama-nama yang mirip.

"Sebetulnya sah-sah saja, hanya jangan sampai keluar pengakuan murid langsung atau kerabat padahal bukan. Pasien atau tamu yang percaya bisa saja mencoba, namun hasilnya jangan salahkan terapis aslinya," kata Alip Abdillah, salah seorang cucu Mak Erot kepada detikcom di kediamannya, Cigadog, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Senin (25/11/2019).

Alip memberikan informasi penting terkait pewaris langsung ilmu reparasi alat vital pria tersebut. Ia menyebut nama-nama anak dan nama cucu yang langsung mendapat warisan ilmu dari Mak Erot. Ia menjelaskan Mak Erot memiliki 7 orang putra dan putri, dari 7 orang itu hanya beberapa anaknya atau cucu Mak Erot yang menguasai keahlian.


"Nama anak-anak emak adalah Khodijah (alm), Mista (Alm), Abad (alm), Tobi, Buyak, Aenah dan Nahrudin. Yang meneruskan kemampuan emak, Asep Syahrudin (putra Khodijah), Ujang (putra Mista), Baban, Bibin dan saya Alip Abdillah (putra Abad), Abdullah Yusup (putra Nahrudin) dan Saefulloh (putra Aenah)," jelas Alip.

Meskipun cucu, enam orang tersebut mendapatkan warisan ilmu langsung dari Mak Erot. Mulai dari pemijatan, jampi sampai kemampuan lainnya. Namun ada juga cucu yang hanya menguasai jenis rempah rahasia dan yang secara khusus mencari tanaman rempah tersebut.

"Cucu mak ada puluhan, enam di antaranya menguasai seluruh kemampuan karena langsung diajari beliau semasa hidup. Ada juga yang hanya menguasai jenis rempah dan pencarian rempah, jadi mungkin sudah kemauan Mak begitu," ungkapnya.

Lokasi tempat pijat pewaris ilmu Mak Erot.Lokasi tempat pijat pewaris ilmu Mak Erot. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Ujang, cucu Mak Erot lainnya menceritakan soal pernah ada korban terapis Mak Erot abal-abal. Mereka datang dengan kondisi alat vital bengkak dan ada juga yang malah tidak bisa membesar sama sekali.

"Pernah ada yang datang, katanya anunya membesar karena bengkak ada yang datang karena anunya tidak bisa ereksi. Biasanya kalau tidak karena salah pijat bisa juga karena rempah yang diminum tidak sesuai dengan asli yang kami punya, akhirnya kita yang 'katempuhan' (tanggung jawab) mengobati," kata Ujang.

Ujang memberikan garansi sampai tuntas kepada tamu, begitupun dengan cucu Mak Erot yang lain. Tidak ada 'biaya perawatan' dipungut selama masa terapi ke sekian kalinya. Lalu berapa biaya terapi reparasi alat vital?

"Tergantung keluhan dan keinginan, kalau memang berat pasti biayanya besar. Tapi tidak sedikit juga yang bentuk anunya standar tapi sekedar ingin kuat berhubungan badan, ini juga banyak yang minta. Bisa buktikan sendiri karena di tempat ini semua hasil permanen selama tamu mematuhi pantangan setelah menjalani terapi," tandas dia.



Simak Video "Jajal Langsung, Menjadi 19 cm di Klinik Mak Erot yang Legendaris "
[Gambas:Video 20detik]
(sya/fds)