Sabtu, 30 Nov 2019 10:04 WIB

Mensyukuri Hidup ala Kakek Penjual Jasa Timbang Badan di Stasiun Bogor

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Kakek penjual jasa timbang badan dan ukur tensi di Stasiun Bogor (Foto: Nafila Sri Sagita K) Kakek penjual jasa timbang badan dan ukur tensi di Stasiun Bogor (Foto: Nafila Sri Sagita K)
Topik Hangat Timbang Badan Keliling
Jakarta - Abah Toing, sering menjadi perhatian para pengguna KRL Stasiun Bogor karena menawarkan jasa cek tensi darah dan timbang berat badan. Sebelum menjalani profesinya seperti sekarang, Abah Toing mengaku pernah menjadi pegawai bank.

Abah Toing yang mengaku kelahiran tahun 1933 mengaku dulu pernah bekerja menjadi pegawai di Jakarta. Namun, karena Abah Toing menetap di Bogor, ia harus pergi pulang ke Jakarta menggunakan KRL. Waktu dan tenaganya terkuras lebih banyak. Hal itulah yang membuat Abah Toing akhirnya memilih untuk pensiun dini dan melanjutkan kehidupannya kembali ke kota asalnya di Bogor.

"Abah kan gak ngontrak neng, capek kan harus bolak-balik PP Bogor-Jakarta, daripada gitu jadi yaudahlah abah minta pensiun aja," ujar Abah Toing saat ditemui detikcom baru-baru ini.

Dengan ramah, kakek Toing melayani 'pasien' yang hendak ukur tensi.Dengan ramah, kakek Toing melayani 'pasien' yang hendak ukur tensi. Foto: Nafila Sri Sagita K




Abah Toing tak malu membuka jasa cek tensi darah dan timbang berat badan ini. Meski, seringkali anaknya melarang berjualan. Namun, ia tetap bersikeras untuk berjualan dan melakukan aktivitas ini sehari-hari.

"Anak mah sebenernya ngelarang Neng abah jualan kaya gini, tapi ya gimana ya abah udah suka aja gitu, kaya nggak ngerasa tua Neng bebas kan nggak ada pikiran di hari tua," kata Abah Toing.

Pasang tarif murah meriah.Pasang tarif murah meriah. Foto: Nafila Sri Sagita K




Simak Video "Tahu Nggak Sih, Makna Diet Sesungguhnya Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)
Topik Hangat Timbang Badan Keliling