Senin, 02 Des 2019 14:07 WIB

Viral Curhat Pesepakbola Muda yang Rela Kakinya Diamputasi Akibat Cedera

Rosmha Widiyani - detikHealth
Kisah viral di Twitter menceritakan netizen yang rela kaki kanannya diamputasi demi bisa sehat. (Foto: Tangkapan layar Twitter @adityarmss) Kisah viral di Twitter menceritakan netizen yang rela kaki kanannya diamputasi demi bisa sehat. (Foto: Tangkapan layar Twitter @adityarmss)
Jakarta - Sebuah kisah viral di Twitter menceritakan netizen yang rela kaki kanannya diamputasi demi bisa kembali sehat. Sampai dengan Senin (2/12/2019), kisah ini telah diretweet 11.500 dan mendapat 28.500 like dari warganet.

"Jadi gini, sebelumnya saya mau kasih tau kalo saya ini hobi main sepak bola dari kecil dan pas umur 17 saya lolos ikut Diklat Persib Bandung, Tapi di pertengahan 2019 ini, saya memberanikan diri ngambil keputusan yang sangat berat di hidup saya, yaitu meng-amputasi kaki kanan," tulis akun Twitter @adityarmss.

Saat dihubungi detikcom, Aditya pemilik akun mengatakan dirinya menjalani amputasi kaki kanan pada 6 Maret 2019 di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung, Jawa Barat. Sebelumnya selama sekitar satu tahun, dia bergelut apakah hendak amputasi seperti saran dokter atau tidak melakukan saran tersebut.



Kehilangan satu kaki bukan hal mudah bagi Aditya yang awalnya mengalami cedera patah tulang, saat melakukan pertandingan uji coba sepak bola di lingkungan kampus. Setelah berusaha mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, niat untuk amputasi mulai muncul pada awal tahun 2019.


Saat itu kondisi makin buruk, karena Aditya mulai merasa mati rasa di beberapa bagian kakinya. Belum lagi aroma tidak sedap dan belatung yang sempat muncul saat ganti perban. Selain membulatkan tekad, Aditya juga minta pertimbangan dari keluarganya.

"Keluarga bilang kalau memang itu yang paling baik dan sudah bertekad ya nggak apa-apa. Setelah itu Alhamdulillah saya bisa operasi. Saya sudah ikhlas ya jadi nggak kepikiran apa-apa. Paling saya banyak baca soal bagaimana merawat luka usai operasi, fisioterapi, dan jika menggunakan kaki palsu," kata Aditya yang berusia 22 tahun ini.

Menanggapi kisah Aditya, netizen memberi respon positif dengan memberi semangat. Netizen merasa kisah Aditya memberi insipirasi untuk selalu menjalani hidup dengan baik.

"Salut a. Karna gak semua org bisa nerima ketetapan Allah dgn ikhlas . Smoga dberkahi sgala urusannya," tulis akun @R*********.

Netizen juga mendoakan kesuksesan Aditya, yang kini membela Indonesia bersama Indonesia Amputee Football. Seperti akun @j**___ yang sekaligus bangga dengan semangat Aditya.



Simak Video "Kata Dokter Soal Pria Sulit Lakukan 'Chair Challenge' yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)