Sabtu, 07 Des 2019 13:35 WIB

Selain Brompton, Sepeda Fnhon Ini juga Harganya Puluhan Juta

Meytha Cahyasari - detikHealth
Sepeda Fnhon yang harganya puluhan juta. Foto: dok. pribadi Subarna
Jakarta - Sepeda Brompton tengah menjadi perbincangan netizen karena ikut serta dalam sitaan pada kasus Garuda belum lama ini. Yang menjadi sorotan adalah harganya yang selangit.

Selain Brompton, ternyata ada sepeda dengan harga tinggi pula, yaitu Fnhon. Subarna dari Komunitas Fnhon Gust mengatakan bahwa sepeda Fnhon tidak dijual utuh langsung dari pabriknya seperti Brompton, namun Fnhon dijual batangan.

"Harga Fnhon bisa lebih mahal kalau dibuatnya secara spesifik. Lebih mahal contoh kalau roda dibuat dari bahan karbon roda bisa dibuat dengan harga Rp 8-14 juta, framenya tidak mahal dari Rp 3-5 juta tergantung tipe dan warna. Fnhon sudah bagus sekali dengan harganya Rp 20 jutaan," ujarnya kepada detikcom, Sabtu (7/12/2019).

sepeda Fnhon.sepeda Fnhon. Foto: dok. pribadi Subarna




Subarna menambahkan, harga sepeda Brompton yang dibuat di Inggris harganya kurang lebih Rp 18-20 juta. Namun saat masuk ke Indonesia dan dikenai bea cukai, harga pasarannya akan melambung menjadi sekitar Rp 27-32 juta. Bahkan bisa mencapai Rp 50 juta untuk tipe limited edition.

Karena untuk membeli sepeda Fnhon harus dirakit terlebih dahulu, tidak seperti Brompton, Subarna menyebutkan bahwa penggunaan sepeda Fnhon jadi lebih sesuai dengan selera penggunanya.

"Fnhon lebih enak digunakan karena suka-suka dari kita dibuatnya," pungkasnya.



Simak Video "Pengusaha Taman Rekreasi Ngaku Dapat Berkah dari Komunitas Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/wdw)