Senin, 09 Des 2019 07:25 WIB

Terpopuler Akhir Pekan: Mak Irot dan Kompetitifnya Jasa 'Permak' Mr P

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Haji Royani, pewaris Mak Irot (Foto: Syahdan Alamsyah/detikHealth)
Jakarta - Jasa 'permak' Mr P kembali jadi buah bibir setelah Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyinggung terapis legendaris Mak Erot dalam wawancara tentang wisata kebugaran. Faktanya, Mak Erot tidak sendirian, ada banyak kompetitor yang menawarkan jasa serupa.

Salah satunya Haji Royani, pria asal Sukabumi, yang mengaku mewarisi ilmu 'permak' Mr P dari Mak Irot, ibunya. Ia mengisahkan, Mak Irot bukan pesaing Mak Erot karena semasa hidup keduanya pernah 'bekerja sama' mengurusi reparasi alat vital pria.

"Ibarat toko a dan b (menyebut nama minimarket) kadang berdampingan namun masing-masing punya perbedaan baik nama maupun pelayanan. Kalau boleh dibilang kampung ini adalah gudangnya para ahli kejantanan pria, baik yang mewarisi dari Mak Erot maupun dari ibu saya Mak Irot. Alamat pusat terapi juga sama-sama di Kampung Cigadog," katanya.

Seperti Mak Erot, Mak Irot juga melayani 'reparasi' alat vital.Seperti Mak Erot, Mak Irot juga melayani 'reparasi' alat vital. Foto: Syahdan Alamsyah/detikHealth




Tentu ada perbedaan metode yang ditawarkan. Menurut Royani, Mak Irot lebih mengedepankan tirakat, lalu dilanjutkan dengan pemijatan.

"Kalau jumlah pasien sih enggak terhitung sudah ribuan lebih," jelasnya.

Selengkapnya tentang fenomena jasa 'permak' Mr P bisa disimak DI SINI.



Simak Video "Ragam Jasa 'Permak' Mr P Selain Mak Erot"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)