Jumat, 13 Des 2019 15:30 WIB

Dear Ardi Bakrie, Catat Pesan BPOM Agar Tak Lagi Makan Mie Instan Kedaluwarsa

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. (Foto: Noel)
Jakarta - Baru-baru ini, Ardi Bakrie suami Nia Ramadhani menjadi sorotan publik. Bukan karena kemewahannya, namun karena putra bungsu konglomerat Aburizal Bakrie ini mengonsumsi mie instan cup yang sudah kedaluwarsa.

Diketahui dari unggahan Ardi Bakrie melalui Instagram storiesnya yang menunjukkan Ardi Bakrie tengah santai mengonsumsi mie cup meskipun sudah kedaluwarsa selama tiga bulan karena kelaparan tengah malam.

Menanggapi produk kedaluwarsa yang masih beredar, Kepala Badan POM RI, Dr Ir Penny K Lukito MCP, mengimbau masyarakat untuk lebih cermat ketika membeli produk makanan, maupun produk lainnya.


"Masyarakat harus menjadi konsumen yang cerdas yah. Menjadi konsumen yang cerdas dan selalu bisa kontak BPOM kan banyak sekali aksesnya ya," ujarnya saat ditemui di PT SOHO Industri Pharmasi, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (13/12/2019).

Salah satu akses yang dapat digunakan untuk mengecek produk kedaluwarsa dapat diakses dalam website BPOM dengan cara memasukkan kata kunci produk, atau pun nomor registrasi produk tersebut.

"Kemudian juga ya jangan beli barang obat dan makanan melalui e-commerce kalau yang tidak legal. Harus ada induk kesehatan dari Badan POM. Cek link, cek kemasan, label, uji obat, dan tanggal kedaluwarsa," tegasnya.



Simak Video "Ini Loh Bahayanya Masak Mie Instan Bersama Bungkusnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)