Selasa, 17 Des 2019 13:07 WIB

Ternyata Alis Bisa Jadi Petunjuk Sifat Narsistik Loh!

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Alis juga bisa tunjukkan kepribadian seseorang. Foto ilustrasi: iStock
Jakarta - Bagi sebagian orang, khususnya wanita, penampilan alis sangat penting untuk diperhatikan. Apakah bentuknya sudah sesuai keinginan, tipis, tebal, atau bulunya lebat.

Tapi, selain untuk kepentingan penampilan, ternyata alis juga bisa jadi petunjuk kepribadian seseorang. Para peneliti menemukan, bahwa orang yang memiliki jenis alis tertentu cenderung terobsesi dengan dirinya sendiri atau kerap disebut dengan narsistik.

Penelitian ini diterbitkan dalam Journal of Personality yang meneliti tentang Narcissism Personality Inventory (NPI) meneliti data dari foto 39 peserta. NPI biasanya digunakan untuk menilai sifat-sifat narsistik yang ada dalam diri seseorang.


Dikutip dari Times of India, para peneliti telah menemukan hasilnya. Berdasarkan penelitian, orang yang memiliki alis lebih tebal dan khas cenderung lebih narsis atau narsistik. Hal ini juga dijelaskan oleh dr Miranda Giacomin dari University of Toronto.

dr Giacomin mengatakan mereka yang memiliki alis tebal cenderung ingin lebih dikenal banyak orang dengan ciri khas mereka. Mereka menganggap, dengan kondisi alis seperti itu, bisa mengangkat popularitas, lebih dipandang, dan tidak jarang mereka senang sekali mengangkat alisnya saat berbicara dengan orang lain.

"Karena saat mengangkat alis, secara tidak sadar orang yang berbicara dengannya akan memperhatikan alis mereka. Tak jarang, banyak orang yang rela menghabiskan uang dan waktu untuk merapikan alis dengan cara waxing atau mencabut rambut alis mereka agar terlihat rapi dan tampak tajam," imbuhnya.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)