Selasa, 17 Des 2019 16:57 WIB

Belajar dari YouTube, Bocah 7 Tahun Selamatkan Nyawa Ibunya dengan CPR

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi nonton YouTube. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Anak kecil masa kini sudah sewajarnya memiliki hobi nonton YouTube. Begitu pula bocah berusia 7 tahun di Inggris, ia kerap menonton video yang menunjukkan bagaimana prosuder gawat darurat.

Adalah Jessica Kinder, yang pada awal November lalu berada di rumah ketika ibunya, Becky Green (32) tiba-tiba pingsan dan mengalami kejang. Gadis cilik itu pun tak tinggal dia, ia segera mengambil ponsel ibunya dan menghubungi nomor gawat darurat serta beraksi memberikan CPR (Cardiopulmonary Resuscitation).

"Yang aku ingat aku tengah membuatkan putriku secangkir teh hangat dan aku pingsan. Saat terbangun, petugas medis sudah berada di sini dan gadis kecilku histeris," cerita Becky dikutip dari Fox News.



Ibu dari dua anak itu pun segera dilarikan ke rumah sakit dan kemudian didiagnosis epilepsi. Setelah mengetahui kronologinya, Becky bertanya pada Jessica bagaimana ia mengetahui cara memberikan pertolongan pertama seperti CPR yang dilakukannya.

"Dia berkata padaku, 'aku melihatnya di YouTube'. Aku tak percaya gadis kecilku," ungkap Becky.

Jessica memiliki hobi menonton video di YouTube setiap harinya. Untuk aksinya yang luar biasa, Becky akan memberinya hadiah natal besar sebagai ungkapan terima kasih. Jessica adalah pahlawan untuk ibunya.



Simak Video "Atasi Diare Pertama dengan Buat Cairan Oralit Sendiri!"
[Gambas:Video 20detik]
(wdw/up)