Rabu, 18 Des 2019 07:30 WIB

5 Pilihan Salep Keloid yang Ampuh, Mana yang Kamu Pilih?

Lusiana Mustinda - detikHealth
Salep keloid. Foto: iStock
Jakarta - Keloid bisa menimbulkan bekas yang membuat kulit tampak tak mulus lagi. Namun, ada salep keloid yang ampuh dan bisa membantu menyamarkan bekas lukanya. Mau coba?

Keloid adalah bekas jaringan parut yang timbul setelah adanya luka. Luka ini kemudian bertumbuh dan mengeras. Keloid sering ditemukan pada bagian dada, bahu dan juga pipi, namun tak menutup kemungkinan keloid akan bertumbuh di bagian lain.


Jika terjadi keloid, ini 5 rekomendasi salep keloid yang ampuh:

1. Dermatix Ultra Cream

Ada banyak faktor yang menyebabkan seseorang memiliki keloid. Salah satunya adalah faktor keturunan. Luka ataupun bekas keloid bisa diatasi dengan salep keloid di apotek.

Dermatix Ultra Cream dapat mengatasi masalah bekas luka akibat pasca caesar ataupun keloid (https://www.detik.com/tag/keloid). Krim ini dilengkapi dengan teknologi CPX (cyclopentasiloxane) yang bisa membantu meratakan permukaan kulit yang menonjol dan bekas luka.

Ditambah kandungan vitamin C juga bisa membantu menerangkan luka yang gelap. Salep krim ini cepat kering sehingga tidak membuat permukaan kulit lengket.

2. Lanakeloid-E Krim

Salep keloid pasca caesar yang bisa kamu coba salah satunya adalah Lanakeloid E-Krim. Mengandung bahan alami berupa centella asiatica 100 mg yang punya zat aktif asiatic acid, madecassic acid, asiaticoside, dan madecassoside yang dapat menghambat biosintesa kolagen dengan asam mucopolysacharida.

Krim ini dapat mencegah pertumbuhan keloid dan menghilangkan bekas luka bakar serta operasi. Vitamin E yang ada di dalamnya juga bisa membantu menghaluskan kulit.

3. Mederma Proactive Gel

Baik luka baru atau lama, bekasnya dapat dihilangkan dengan bantuan Mederma Proactive Gel. Gel ini mengandung zat aktif bernama cepalin yaitu anti peradangan yang dapat membantu menyamarkan bekas luka.

Ada juga allantoin yang mempercepat proses penyembuhan, mengurangi gatal-gatal dan meratakan permukaan kulit. Dan aloe vera berfungsi untuk melembabkan kulit. Penggunaan produk ini dua kali sehari selama 8 minggu untuk luka baru dan 3-6 buan untuk luka lama.

4. Sodermix Cream

Dari banyaknya kumpulan salep penghilang keloid, kamu bisa mencoba Sodermix Cream. Krim ini bisa mengendalikan pertumbuhan keloid dan menyembuhkan kula yang menonjol di permukaan kulit, pruritus (gatal pada bekas luka), psoriasis dan eczema.

Kandungan di dalamnya ada superoxide dismutase alami (SOD) yang didapatkan dari ekstrak tomat hijau. SOD berfungsi menangkal radikal bebas yang menyebabkan peradangan pada luka.

5. Madecassol

Jika kamu memiliki potensi untuk keloid. Ketika terjadi luka atau pasca operasi caesar bisa memberikan salep Madecassol ini. Bahan utamanya sama dengan Lanakeloid-E Krim yakni Cantella Asiatica 1 gram yang ampuh mengatasi masalah bekas luka.

Selain menyembuhkan jaringan kulit, Madecassol juga bisa mencegah terjadinya keloid.



Simak Video "Inilah Sumber Penularan Virus Covid-19 ke Kelompok Rentan"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/nwy)