Kamis, 26 Des 2019 10:12 WIB

Viral Pasangan Temukan Kacang Hijau Kedaluwarsa Sejak 1999 di Kulkas

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Viral pasangan temukan kacang hijau kedaluwarsa sejak tahun 1999. (Foto: Viral)
Jakarta - Menjaga lemari es atau kulkas tetap bersih adalah hal yang sangat penting untuk mencegah penyebaran bakteri dan menjaga makanan tetap aman. Sebab beberapa bakteri penyebab keracunan makanan dapat bertahan hidup di kulkas selama beberapa waktu dan kadang tidak disadari.

Menuju tahun 2020, ada baiknya untuk memasukkan beberes kulkas dalam daftar resolusimu. Sebab kamu tak akan pernah tahu apa yang akan kamu temukan di dalam kulkas.

Sebuah postingan viral baru-baru ini memperlihatkan pasangan menemukan kacang hijau yang sudah kedaluwarsa sejak tahun 1999. Itu berarti sudah 21 tahun kacang hijau itu tersimpan di kulkasnya.


"Istriku lagi beberes kulkas di rumah. Kemarin dia sempat bilang menemukan makanan yang kedaluwarsa sejak 2011 tapi hari ini dia menemukan hal yang langka. Kacang hijau yang sudah kedaluwarsa di 25/6/1999. Hahaha," tulis akun @paantastik dikutip dari World of Buzz.

Postingan tersebut sudah dibagikan ulang oleh 24 ribu pengguna lain dan mendapat respon hampir 500 orang. Salah satunya bahkan mengatakan tanggal kedaluwarsa kacang hijau itu sama dengan tahun lahir mereka.

Kulkas memang cenderung berisi makanan yang akan kita konsumsi atau sisa makanan yang terlupakan. Selain mencegah perkembangan bakteri, membersihkan kulkas juga penting agar bau makanan busuk tidak menyebar ke mana-mana.



Simak Video "Kata Dokter Soal Pria Sulit Lakukan 'Chair Challenge' yang Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/wdw)