Minggu, 29 Des 2019 18:21 WIB

Kata Ahli Gizi Soal DJ Dinar Candy Minum Susu Langsung dari Sapi

Nurul Khotimah - detikHealth
DJ Dinar Candy minum susu sapi segar. (Foto: Foto: Instagram/dinar_candy)
Jakarta - Beberapa waktu lalu DJ Dinar Candy ramai diperbincangkan netizen karena minum susu sapi langsung tanpa diolah. Banyak orang berpendapat bahwa itu terlalu menjijikkan dan kurang pantas. Apa kata ahli gizi soal ini?

Ahli gizi dari Institut Pertanian Bogor, Profesor Dr Ir Hardinsyah, MS, mengatakan minum susu sapi segar sebetulnya aman. Hanya dengan catatan prosesnya dilakukan dengan baik.


"Minum susu sapi segar aman selagi proses pemerahan dan penyimpanan serta penyajian dengan cara yang baik," jelasnya saat dihubungi detikcom baru-baru ini, Minggu (29/12/2019).

Meski dinilai aman, minum susu sapi segar juga memiliki kelemahan. Pria yang akrab disapa Prof Hardin ini menjelaskan risiko kontaminasi bisa terjadi ditambah mungkin rasanya yang membosankan bagi beberapa orang.

Dari segi gizi sendiri kandungan susu sapi segar zat gizinya masih utuh meski mungkin tak selengkap susu yang sudah difortifikasi.

"Kelemahannya minim kandungan zat besi. Kemudian bagi orang tertentu cita rasanya bisa membosankan tanpa variasi cita rasa," pungkasnya.



Simak Video "Keresahan Dokter Perihal Thermo Gun yang Ditembak di Tangan "
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)