Senin, 30 Des 2019 10:33 WIB

4 Cara Ampuh Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat

Faidah Umu Sofuroh - detikHealth
Foto: shutterstock
Jakarta -

Ada banyak sekali pemicu tumbuhnya jerawat di wajah, dari mulai hormon, makanan, hingga jenis kulit yang sangat berminyak. Setiap wanita ingin memiliki kulit yang halus, bebas jerawat, flek hitam dan selalu tampak awet muda. Berikut cara ampuh atasi wajah berminyak dan berjerawat.

Rajin Membersihkan Muka

Jika memiliki wajah yang cenderung berminyak, kamu harus cuci muka paling tidak dua kali sehari, pada pagi malam hari. Hindari sabun cuci muka yang terlalu kuat karena bisa membuat kulit iritasi. Gunakanlah sabun cuci muka yang berbusa lembut.

Setelah ber-makeup, kamu juga wajib membersihkannya dengan milk cleanser dan makeup remover agar tak ada bekas makeup yang tertinggal. Jika tidak, bekas-bekas makeup seperti foundation akan menutup pori-pori, mengendap dan menyebabkan jerawat.

Melakukan Perawatan

Memiliki wajah berminyak itu artinya kamu harus memberikan perhatian lebih terhadap wajahmu. Setelah membersihkan wajah, kamu juga harus rajin melakukan perawatan rutin. Contohnya seperti rajin melakukan eksfoliasi wajah, masker, menggunakan toner, serum, sunscreen, hingga pelembap.

Atur Pola Makan

Salah satu penyebab timbulnya jerawat adalah makanan. Jika wajah sedang atau akan berjerawat, hindari makanan berminyak seperti gorengan, makanan pedas dan alkohol.

Minum Suplemen

Perawatan kulit dari luar saja ternyata belum cukup untuk mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, kita perlu melakukan perawatan kulit dari dalam. Caranya dengan memenuhi asupan nutrisi kulit yang tepat agar kulit tetap sehat terawat.

NourishSkin Skin Nutrition adalah food supplement yang berisi nutrisi yang dapat membantu memelihara kesehatan kulit berminyak dan berjerawat. Kandungan nutrisi dalam satu tablet NourishSkin Skin Nutrition terdiri dari unsur group asam amino, group antioksidan dan group pelembap (moisturizer agent).

Unsur group asam amino berasal dari standardized marine protein ekstrak dan collagen yang berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, mengencangkan dan mencegah kerutan di kulit. Group antioksidan berasal dari ekstrak biji anggur merah dengan zat aktifnya oligomeric proantho cyanidins (OPC), betacarotene, vitamin E (d-alphatocopherol), vitamin C (rosehips) dan selenium.

Kandungan ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat, mencegah flek-flek hitam dan melindungi serat kolagen dari kerusakan akibat radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya proses penuaan dini

Untuk group pelembap bersumber dari spirulina algae (rumput laut) bermanfaat menjaga kelembapan kulit sehingga kulit lebih tamoak lebih segar. Yang tidak kalah penting laginkanfungan mineral zinc di dalamnya dapat membantu mengurangi kelebihan minyak pada kulit.

Cara mengonsumsi NourishSkin Skin Nutrition ini juga mudah. Untuk 1-2 bulan pertama, konsumsi 2x sehari, yaitu 1 tablet sesudah sarapan dan 1 tablet pada malam hari sebelum tidur. Bulan berikutnya cukup 1x sehari yang diminum pada malam hari sebelum tidur.

Mengonsumsi NourishSkin Skin Nutrition secara rutin dan teratur selama 30 hari sudah menampakkan adanya perbaikan pada kulit. Manfaatnya sudah dirasakan oleh wanita Indonesia untik memelihara kesehatan dan kecantikan kulitnya selama lebih dari 19 tahun ini.

NourishSkin Skin Nutrition terbuat dari bahan-bahan alam dan sudah terdaftar di BPOM. Untuk kamu yang bermasalah dengan kulit berminyak dan berjerawat, mulai sekarang lakukan perawatan kulit dari dalam dna percayakan hanya pada NourishSkin Skin Nutrition.

NourishSkin Skin Nutrition....Keep my Skin Healthy





Simak Video "Waspadai Virus Corona Dapat Serang Janin Ibu Hamil"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)