Selasa, 31 Des 2019 17:09 WIB

Mau Kulit Lebih Sehat di 2020? Ini yang Harus Diperhatikan

Alfi Kholisdinuka - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Kebanyakan orang akan membuat resolusi 2020 yang berhubungan dengan kesuksesan dan gaya hidup di masa mendatang. Namun, tak ada salahnya jika kamu membuat resolusi tentang hidup sehat terutama perawatan kulit. Sebab, tahun baru menandakan awal baru, yang berarti penyegaran dalam rutinitas maupun kepribadian.

Untuk itu, agar kulit tetap sehat dan kencang serta mengatasi penuaan dini, jangan hanya merawat kulit wajah dengan menggunakan rangkaian skincare. Head of Medical Kalbe Nutritionals dr Muliaman Mansyur mengatakan konsumsi asupan nutrisi bisa juga dilakukan untuk perawatan dari dalam.

"Salah satu perawatan yang penting menjadi perhatian adalah menghindari faktor yang bisa merusak kolagen seperti eksposur sinar matahari berlebihan, polusi udara termasuk rokok dan juga stres dan tentunya nutrisi kulit yang baik," ujarnya kepada detikHealth baru-baru ini.


"Tentulah di sini pentingnya menjaga kulit, kolagen adalah lapisan dalam kulit yang menjaga kelenturan dan kesehatan kulit, dan perawatan ini tidak hanya dari luar tapi harus dikombinasi dengan perawatan dari dalam," imbuhnya.

Menurut dr Muliaman, jika kulit tidak sehat tentu akan mempengaruhi penampilan dan psikologis seseorang, misalnya kulit yang kusam kehitaman dan keriput serta kering bisa mengganggu pergaulan dan membuat orang atau remaja jadi tidak percaya diri.

"Karena itu, konsumsi air putih yang cukup adalah hal yang utama harus diperhatikan, disamping itu (konsumsi) makanan yang kaya Vit C, E dan antioksidan seperti buah dan sayur-sayuran. Adapun makanan yang tinggi asam lemak baik seperti minyak ikan, alpukat dan kacang-kacangan juga bisa membantu kelembaban kulit," terangnya.

Selain, kata dr Muliaman ada satu jenis makanan lain disebutkan sangat mempengaruhi kelembaban kulit yaitu protein dengan salah satu bagiannya kolagen peptida yang terbukti secara klinis membantu kelembaban kulit dan elasitas kolagen.

"Kombinasi kolagen peptida dan antioksidan superfruits dalam satu kemasan bisa anda dapatkan di dalam Diva Beauty Drink yang membantu kelembaban, penuaan dini dan kesehatan kulit. Tentunya dengan memperhatikan hal diatas membuat kulit kita tidak hanya cantik tapi juga sehat di 2020," jelasnya.


Diva Beauty Drink merupakan minuman kecantikan inovasi terbaru dari Kalbe dengan kandungan 1.000mg Kolagen Aktif, Super Antioksidan dari superfruit, dan Vitamin E. Sudah teruji Klinis dapat meningkatkan kelembaban, kekencangan kulit, mengurangi kerutan, dan mencerahkan kulit. Perubahan pertama dapat dirasakan dalam 14 hari dan akan mendapatkan hasil optimal jika diminum 2 botol setiap hari secara rutin dan jangka panjang.

Simak Video "Kemenkes RI Sebut Belum Ada Vaksin untuk Virus Corona China"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/up)