Rabu, 08 Jan 2020 10:42 WIB

Via Vallen Ambruk, Ini yang Terjadi pada Tubuh Saat Pingsan

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Via Vallen dikabarkan pingsan saat manggung (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta - Pedangdut Via Vallen pingsan saat tengah manggung di Bengkulu. Hal tersebut diketahui lewat salah satu unggahan akun Lambe Turah. Dalam videonya, Via yang tengah asyik bernyanyi tiba-tiba saja pingsan seketika. Hal ini langsung membuat heboh orang yang berada di atas panggung.


Namun, ini bukanlah kali pertama Via Vallen pingsan di atas panggung. Sebelumnya, 2018 Via Vallen juga pernah pingsan saat manggung di Demak. Namun, apa yang terjadi pada tubuh saat pingsan?

Dilansir dari Medical News Today, saat pingsan tubuh kehilangan kesadaran secara tiba-tiba dan sementara. Pingsan biasanya terjadi karena kekurangan oksigen ke otak. Banyak hal yang dapat menyebabkan kekurangan oksigen ke otak, salah satunya termasuk tekanan darah rendah.



Berkurangnya suplai darah dalam tubuh bisa menyebabkan seseorang pingsan. Saat pingsan, otak kita tidak memiliki persediaan darah yang cukup untuk membuat otak bekerja dengan seharusnya. Padahal untuk bisa menjalankan tugasnya dalam mengontrol fungsi seluruh tubuh, otak membutuhkan darah dan pasokan oksigen. Namun, meskipun begitu, kekurangan suplai darah ini hanya berlangsung sementara saja.

Meskipun hanya berlangsung sementara, hal ini dapat mengakibatkan tubuh kita menjadi tidak seimbang dan akhirnya tidak sadarkan diri sehingga jatuh pingsan.

Nah, ketika otak sudah kembali mendapatkan suplai darah dan bisa menyeimbangkan diri, maka tubuh akan tersadar dari pingsan. Penyebab lain seseorang pingsan juga bisa jadi karena kaget. Hal ini terjadi karena ketiga kita kaget, napas kita biasanya akan menjadi tersengal-sengal.



Simak Video "Jangan Panik! Begini Cara Tangani Orang Pingsan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)