Selasa, 14 Jan 2020 10:30 WIB

5 Obat Sakit Mata Alami Serta Penyebabnya

Tasya Awlia - detikHealth
Foto: iStock/5 Obat Sakit Mata Alami Serta Penyebabnya Foto: iStock/5 Obat Sakit Mata Alami Serta Penyebabnya
Jakarta - Sakit mata menjadi penyakit yang menyebalkan, karena pandangan mata akan menjadi kabur. Penanganan dengan obat yang alami, merupakan hal yang tepat.

Sakit mata yang menular bisa disebabkan oleh infeksi virus, dan bakteri. Gejala yang dirasakan ketika sakit mata, yaitu mata bengkak, berair, dan belekan. Obat alami bisa menjadi pilihan yang tepat, agar mata yang sakit mendapatkan penanganan yang aman dan alami.

Berikut 5 Obat Sakit Mata Alami :



1. Air Mawar

Bunga mawar, bisa dimanfaatkan untuk penyembuhan sakit mata. Caranya dengan memasukan bunga mawar ke dalam air, lalu teteskan di mata. Pengobatan untuk mata yang merah dan belekan ini, bisa dilakukan dengan air mawar sebanyak 3 kali sehari.

2. Mentimun

Mentimun biasanya digunakan sebagai lalapan makanan, namun timun juga mengandung anti bakteri yang dapat membantu mengurangi sakit mata. Caranya, iris tipis mentimun, dan letakan pada mata selama 10 menit, sebaiknya di masukan ke dalam lemari pendingin agar lebih segar.


3. Kompres Dengan Air Hangat


Mengompres mata yang belekan dengan air hangat, menjadi cara yang sangat mudah dan sederhana. Cukup kompres area mata yang sakit dengan air hangat, untuk menenangkan area tersebut, serta mengurangi rasa sakitnya.


Selanjutnya
Halaman
1 2