Kamis, 16 Jan 2020 15:43 WIB

Pria Berjenggot Vs Cukur Rapi, Mana yang Paling Menarik untuk Wanita?

Firdaus Anwar - detikHealth
Beberapa pria sengaja membiarkan jenggot tumbuh. (Foto ilustrasi: Getty Images)
Jakarta - Sebagian pria memilih sengaja menumbuhkan rambut di wajahnya agar menjadi jenggot lebat tapi ada juga pria yang rutin mencukur rapi. Perbedaan perawatan rambut ini menurut studi bisa memiliki dampak terutama di mata lawan jenis.

Studi terbaru yang dilakukan oleh peneliti di University of Queensland misalnya melihat tipe wajah seperti apa yang paling menarik bagi seorang wanita lajang. Untuk itu peneliti menyurvei sekitar 900 wanita.


Dr Barnaby Dixson dari Departemen Psikologi, University of Queensland, menjelaskan hasilnya lebih banyak wanita lajang memilih pria yang mencukur rapi. Masalah higienis disebut jadi alasan utama mengapa wanita memilih pria tanpa jenggot dalam survei.

"Kami menemukan rasa jijik terhadap ektoparasit, seperti kutu, secara negatif memengaruhi preferensi untuk pria berjenggot," kata Dixson seperti dikutip dari ABC Australia, Kamis (16/1/2020).

Menariknya studi yang sama menemukan hasil bertentangan. Dalam survei pria yang cukur rapi ternyata bisa kalah menarik dibandingkan pria berkumis di mata wanita.



Simak Video "Ahli Jelaskan Soal Viral 'Wanita Berenang Bersama Pria Bisa Hamil'"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/up)