Minggu, 19 Jan 2020 07:00 WIB

Lucinta Luna Mengaku Suntik Putih Seminggu Sekali, Apa Sih Itu?

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Lucinta Luna dikabarkan suntik putih (Foto: Ismail/detikFoto)
Jakarta - Beberapa waktu lalu, artis Lucinta Luna membagikan kegiatan rutinnya dalam menjaga kecantikan di media sosialnya. Dalam video yang dibagikannya, tiap seminggu sekali ia melakukan suntik putih.

"Jadi ini adalah rutinitas ritual ratu tiap seminggu sekali. Ya harus putih, Indonesia itu cantiknya harus putih," ucap Lucinta Luna dalam video di akun Instagram miliknya.

Tapi, sebenarnya apa sih itu suntik putih? Kira-kira bahaya nggak ya?

Menanggapi hal ini, dokter spesialis kulit dan kelamin dari Klinik Pramudia dr Anthony Handoko, SpKK, FINSDV, mengatakan orang banyak yang salah persepsi tentang suntik putih. Menurutnya, hal ini berkembang karena menelan bulat-bulat apa yang disampaikan artis atau selebgram soal suntik putih itu sendiri.



"Orang banyak yang salah persepsi terhadap suntik putih itu. Jadi bukan orang disuntik suatu zat yang tiba-tiba badan kita jadi putih, itu bukan," katanya saat dihubungi detikcom, Jumat (17/1/2020).

Dalam dunia kedokteran, dr Anthony mengatakan suntik putih itu terdiri dari dua macam yaitu injeksi vitamin C dosis tinggi dan injeksi khelasi. Keduanya dilakukan dengan menyuntikkan cairan atau zat ke dalam darah, melalui intravena.

dr Anthony mengatakan, suntik ini termasuk tindakan medis yang biasa dilakukan. Aman jika dilakukan dengan zat, takaran, dan dokter atau praktisi yang tepat di klinik kosmetik atau kecantikan.



Simak Video "Dipakai Lucinta Luna, Bolehkah Tramadol dan Riklona Dikonsumsi?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)