Minggu, 19 Jan 2020 11:08 WIB

Lucinta Luna Suntik Putih, Benarkah Bisa Bikin Kulit Seperti Bule?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Lucinta Luna mengaku merawat kulitnya dengan suntik putih. (Foto: Thinkstock)
Jakarta - Kembali membuat kehebohan, pedangdut Lucinta Luna datang dengan membawa tips untuk merawat kecantikannya. Dalam video yang dipublikasi melalui akun Instagram miliknya, Lucinta luna mengaku merawat kulitnya dengan melakukan suntik putih.

Suntik putih merupakan tindakan aksesoris atau tambahan yang biasanya dilakukan di klinik kecantikan ataupun kosmetik. Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Anthony Handoko, SpKK, FINSDV, mengatakan suntik ini bukan termasuk terapi medis yang diberikan pada penyakit, tapi masih aman.

"Suntik putih itu bukan orang yang disuntikkan suatu zat lalu dia tiba-tiba bisa putih kayak bule, bukan gitu. Di dunia kedokteran, suntik ini ada dua macam yaitu dengan vitamin C dosis tinggi dan khelasi," jelasnya pada detikcom, Jumat (17/1/2020).


Dilihat dari fungsinya, injeksi vitamin C dan khelasi memiliki efek yang sama. Keduanya berfungsi untuk menghambat pembentukan melanin, pigmentasi, memperbaiki kolagen agar kulit lebih kenyal, dan pastinya terlihat lebih cerah atau putih.

Dalam melakukan injeksi vitamin, zat yang digunakan adalah vitamin C dalam dosis tinggi. Sementara pada injeksi khelasi, menggunakan clelating agent yang isinya terdiri dari campuran beberapa zat, salah satunya glutation.



Simak Video "Dipakai Lucinta Luna, Bolehkah Tramadol dan Riklona Dikonsumsi?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/up)