Minggu, 19 Jan 2020 16:41 WIB

Selain Suntik Putih Seperti Lucinta Luna, Cara Ini Juga Bisa Memutihkan Kulit

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Selain suntik putih, ini cara lain untuk memutihkan kulit. Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta - Seperti yang beredar di akun media sosial Instagram miliknya, Lucinta Luna mengaku rutin melakukan suntik putih. Ini dilakukannya agar bisa mendapatkan kulit putih yang diinginkan. Selain itu, ternyata masih ada tindakan perawatan lain yang juga bisa untuk memutihkan kulit.

"Bisa menggunakan body peeling, yaitu menggunakan bahan khusus untuk membuat kulit terlihat lebih putih," kata dokter spesialis kulit kelamin dr I Gusti Nyoman Darma Putra, SpKK, dari DNI Skin Centre, pada detikcom, Jumat (17/1/2020).

Menurut dr Darma, tindakan perawatan kulit ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati. Hasilnya, kulit akan terlihat lebih cerah dari sebelumnya.


Selain itu, ada lagi tindakan yang bisa membantu memutihkan kulit. Caranya dengan menggunakan laser khusus untuk kulit. Ini membantu untuk memecah pigmen kulit, sehingga terlihat lebih cerah.

Selain tindakan tersebut, pemakaian body lotion juga diketahui dapat membantu untuk memutihkan kulit. Namun, dr Darma mengingatkan untuk memperhatikan kandungan di dalamnya.

"Umumnya, (lotion) jarang yang bisa memutihkan secara cepat, karena proses yang aman butuh waktu yang bertahap," ujar dr Darma.

"Dengan lotion, hasilnya bisa terlihat dalam pemakaian selama 3-6 bulan. Dan se baiknya digunakan setelah 17 tahun," tambahnya.


Simak Video "Dipakai Lucinta Luna, Bolehkah Tramadol dan Riklona Dikonsumsi?"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/up)