Rabu, 22 Jan 2020 07:39 WIB

Sedang Ngetren Stem Cell untuk Anti Aging, Begini Cara Kerjanya

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Stem cell bisa untuk anti aging. (Foto: thinkstock)
Jakarta -
Seiring bertambahnya usia, tanda-tanda penuaan di wajah mulai muncul seperti kulit kering, munculnya kerutan, kulit menjadi lebih tipis dan kendur. Untuk mengatasi hal ini, beberapa orang memilih terapi anti aging dengan penggunaan krim.

Namun mengatasi penuaan tidak hanya dengan menggunakan krim. Stem cell juga disebut bisa mengatasi proses penuaan pada wajah.

dr Krista Ekaputri, SpBP-RE, dokter bedah plastik dari Klinik Hayandra menjelaskan manfaat stem cell untuk peremajaan wajah.

"Kegunaan khusus untuk aging, bisa untuk mengatasi elastisitas kulit, kelembaban kulit, ketebalan kulit juga akan meningkat, kulit menjadi lebih lebih kencang," jelasnya saat ditemui detikcom di Cikarang Resto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/1/2020).

Menurutnya terapi untuk anti aging kini sudah begitu pesat. Mengatasi anti aging kini tidak lagi hanya menggunakan krim wajah.

"Aging atau penuaan itu memang nggak bisa kita hindari ya. Sekarang tuh terapinya sudah maju, bukan cuma seperti yang kemarin-kemarin itu dengan pakai krim, sekarang menyasarnya lebih ke sel. Jadi sekarang kita bisa lihat bahwa stem cell ternyata juga bisa mengatasi anti aging," tambahnya.

Ia menjelaskan stem cell bisa memberikan efek anti aging karena bisa menggantikan atau meregenerasi sel-sel di tubuh yang mengalami kematian oleh penuaan tubuh.


Simak Video "Visualisasi Ini Tunjukkan Jenis Masker Paling Ampuh Menahan Droplet"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/up)